Sukses

Beauty

Mencegah Dada Sesak Napas dengan Mengonsumsi Vitamin D

Ladies, gangguan pernapasan dengan gejalanya seperti batuk-batuk, dada sesak napas, atau sakit di daerah dada dapat sangat mengganggu aktivitas. Dada sesak nafas merupakan gejala awal adanya gangguan trakeobronkial, parenkim paru dan rongga pleura. Saat terjadi sesak nafas, ada peningkatan kerja pernapasan akibat resistensi elastis paru-paru.

Dada sesak nafas pastinya sangat menyakitkan, tapi jangan keburu menelan obat ya ladies, masih ada banyak cara sederhana untuk mencegahnya. Ternyata ada cara sederhana untuk mengurangi gangguan pernafasan, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D.

Dijelaskan pada situs paru-paru.com, ternyata kekurangan vitamin D berhubungan dengan fungsi paru-paru yang lebih buruk, alergi lebih buruk, dan penggunaan obat asma yang lebih banyak. Selain itu, studi yang dipublikasikan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology menemukan bahwa, vitamin D meningkatkan efektivitas inhaler kortikosteroid.

Akan tetapi, menurut situs healthcentral.com, tidak diketahui apakah vitamin tersebut memiliki dampak langsung pada terapi kortikosteroid atau dengan mengurangi gejala, akan tetapi membuat lebih mudah untuk mengobati dada sesak nafas. Data menunjukkan bahwa tiga perempat dari semua orang dewasa mungkin kekurangan vitamin D.

Selain mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D, sebaiknya Anda membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat agar Paru-paru Anda sehat dan tetap terjaga.

 

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading