Sukses

Beauty

7 Cara Pakai Creambath untuk Rambut Rusak dengan Benar dan Mudah

Fimela.com, Jakarta Apakah rambut rusak, kering, dan tampak kurang sehat? Jika iya, maka creambath bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengembalikan keindahan rambut. Creambath adalah perawatan rambut yang sering dilakukan di salon, namun juga bisa melakukannya sendiri di rumah.

Creambath dapat membantu melembapkan rambut yang kering dan rapuh. Ini karena creambath mengandung bahan-bahan seperti minyak alami, vitamin, dan nutrisi yang dapat menutrisi dan merawat umbi rambut. Creambath juga dapat membantu memperbaiki kerusakan rambut akibat penggunaan bahan kimia atau panas yang berlebihan. Ada berbagai jenis creambath yang dapat digunakan untuk mengatasi kerusakan rambut seperti hair mask atau deep kondisioner.

Rambut yang rusak cenderung mudah patah dan rontok. Creambath dapat membantu mengurangi masalah ini dengan memberikan perlindungan ekstra pada helai rambut. Kandungan nutrisi dalam creambath dapat memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokan. Jika masalah rambut rusak disebabkan oleh pertumbuhan yang lambat, creambath juga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut baru. Buatkan cara pakai creambath untuk rambut rusak:

Cara Pakai Creambath untuk Rambut Rusak

Langkah Pertama: Persiapan

Sebelum mulai melakukan creambath, pastikan rambut telah dibersihkan dengan shampoo. Bilas rambut dengan air hangat untuk membuka pori-pori sehingga perawatan lebih efektif. Setelah itu, peras rambut dengan handuk hingga lembap.

Langkah Kedua: Pemilihan Creambath

Pilihlah creambath yang sesuai dengan jenis dan kondisi rambut. Jika rambut rusak dan kering, pilihlah creambath yang mengandung bahan-bahan pelembut seperti minyak argan, minyak kelapa, atau minyak almond.

Langkah Ketiga: Aplikasi Creambath

Mulailah dengan mengaplikasikan creambath ke rambut. Bagi rambut yang pendek, gunakan satu hingga dua sendok makan creambath. Untuk rambut yang lebih panjang, gunakan lebih banyak sesuai kebutuhan namun jangan terlalu berlebihan.

Cara Pakai Creambath untuk Rambut Rusak

Langkah Keempat: Pijatan dan Penyerapan

Setelah creambath dioleskan ke seluruh rambut, pijatlah dengan lembut kulit kepala. Gerakkan ujung jari secara perlahan dari bagian depan kepala hingga ke belakang. Pijatan ini akan membantu memperbaiki sirkulasi darah di kulit kepala dan meningkatkan efektivitas perawatan creambath. Biarkan creambath meresap ke dalam rambut selama sekitar 15-20 menit.

Langkah Kelima: Pembersihan

Setelah jangka waktu 15-20 menit berlalu, bersihkan sisa creambath dari rambut dengan menggunakan air hangat. Pastikan untuk benar-benar membersihkan semua bagian rambut, termasuk kulit kepala.

Langkah Keenam: Penyelesaian

Akhirnya, bilas rambut dengan air dingin untuk menutup pori-pori dan mengunci kelembutan rambut. Gunakan kondisioner setelah creambath untuk memberikan kelembutan ekstra pada rambut.

Frekuensi Perawatan

Untuk rambut yang sangat rusak dan kering, sebaiknya lakukan creambath seminggu sekali. Namun, jika rambut hanya sedikit rusak, satu atau dua kali dalam sebulan sudah cukup untuk menjaga kesehatan rambut.

Demikianlah cara pakai creambath untuk rambut rusak. Dengan mengikuti langkah-langkah ini dengan benar, dapat menghidupkan kembali keindahan rambut. Ingatlah bahwa perawatan rambut harus dilakukan secara konsisten dan diiringi dengan penggunaan produk perawatan yang tepat untuk hasil yang optimal. Selamat mencoba!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading