Sukses

Beauty

Penuaan di Kulit Kepala dan Rambut Picu Kebotakan, Begini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Ternyata, bukan hanya kulit tubuh dan wajah yang mengalami penuaan. Tahukah kamu bahwa kulit kepala dan rambut juga mengalami penuaan? Menurut riset, kulit kepala dan rambut menua lebih cepat enam kali dari kulit wajah dan 12 kali lebih cepat dari kulit tubuh.

Penuaan yang terjadi pada kulit kepala dan rambut mengakibatkan penipisan rambut, pertumbuhan rambut yang lambat, hingga rapuhnya akar rambut yang berujung pada kebotakan.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Shiseido Global Professional Division, tanda-tanda awal penuaan di kulit kepala dan rambut mulai terjadi pada usia 30 tahun ke atas – walaupun tidak menutup kemungkinan dapat terjadi lebih cepat karena berbagai faktor, seperti genetik, stress, dan sebagainya. Tanda penuaan dikulit kepala dan rambut yaitu kepadatan rambut yang berkurang, elastisitas kulit kepala yang menurun, akar rambut lebih rapuh dan batang rambut yang cenderung lebih kasar.

 

Bikin tidak percaya diri

Walaupun “aging” merupakan proses normal dan alami, namun hal ini tetap menjadi kekhawatiran banyak orang yang kemudian berpengaruh ke rasa percaya diri. Berdasarkan survey Shiseido Global Professional Division, sekitar 63% orang yang berusia 30-39 tahun merasa tidak percaya diri seiring bertambahnya usia, 68% orang yang berusia 40 – 49 tahun dan 70% orang yang berusia 50 – 59 tahun.

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Shiseido Professional Indonesia menyediakan rangkaian perawatan rambut dan kulit kepala Sublimic Adenovital. Rangkaian perawatan rambut ini dapat membantu meremajakan kulit kepala dan rambut dengan teknologi yang telah dipatenkan.

 

Punya teknologi yang dipatenkan

Sublimic Adenovital memiliki “Core PowerizingTechnology”, teknologi ekslusif milik Shiseido Professional yang bekerja di lapisan kulit kepala terdalam untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru, memperkuat rambut mulai dari akar, meningkatkan kualitas rambut dan membuat kulit kepala lebih sehat. Rangkaian Adenovital tersedia lengkap mulai dari pre-shampoo, shampoo, treatment atau kondisioner, masker dan serum untuk kulit kepala.

Di antara rangkaian produk yang dihadirkan, Adenovital Scalp Power-Shot jadi produk yang diandalkan. Produk ini merupakan serum untuk kulit kepala yang bekerja dengan memberikan nutrisi secara mendalam. Tekstur yang ringan bikin serum ini mudah menyerap ke kulit kepala hingga tingkat terdalam.

Menurut hasil riset Shiseido Global Professional Division menunjukan hasil positif terhadap responden yang berusia 50tahun ke atas. Dimana setelah penggunaan produk selama 2 bulan, kepadatan akar rambut bertambah +5,6% dan kepadatan rambut bertambah +21,5%.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading