Sukses

Entertainment

7 Fakta Menarik Raja Charles III, Senang Dengarkan Musik Bersama Sapi

Fimela.com, Jakarta Sosok Raja Charles III baru-baru ini ramai dibicarakan publik setelah kabar dirinya yang didiagnosa menderita kanker. Bahkan belum lama ini, kesehatannya diketahui semakin memburuk. Meskipun sekarang dirinya dikabarkan akan kembali bertugas, publik masih khawatir dengan kondisinya.

Di luar berita tersebut, siapa sangka di balik sosok Raja Charles III yang tegas dan bijaksana, ternyata juga mempunyai kebiasaan-kebiasaan unik layaknya manusia biasa. Statusnya sebagai seorang Raja tidak membuat dirinya berbeda dari orang pada umumnya. Ia bahkan mempunyai salah satu kebiasaan menarik yaitu gemar mendengarkan musik bersama sapi.

Penasaran dengan fakta-fakta menarik seputar Raja Charles III? Berikut informasi lengkapnya, disusun pada Senin (29/04/2024).

Hobi Makan Telur

Menjelang penobatannya, Raja Charles memilih quiche sebagai hidangan utamanya. Quiche ialah hidangan asal Perancis yang terdiri dari adonan tepung terigu yang diisi dengan beragam kombinasi seperti bayam, salmon, ayam, atau daging asap, semuanya dibalut dengan keju.

Seorang koki yang telah memasak quiche untuknya mengungkapkan bahwa Charles benar-benar menggemari hidangan yang mengandung telur dan keju. Selain quiche, Charles juga menyukai telur panggang dan rebus.

Bahkan, ada laporan yang mengatakan bahwa sang Raja telah memerintahkan stafnya untuk menyiapkan tujuh butir telur rebus setiap pagi sebagai menu sarapannya.

Suka Sayuran Segar yang Langsung dari Kebun

Raja Charles III juga menunjukkan kecintaanya terhadap sayuran segar yang dipanen langsung dari kebun, seperti bayam, tarragon, dan kacang. Bahkan, dalam perjalanannya pada tur kerajaan, Charles diketahui membawa hasil pertanian bersamanya.

Gemar Menonton Sinetron

Sedikit yang tahu bahwa Raja Charles III memiliki minat yang besar terhadap opera sabun atau sinetron. Bahkan, dalam acara Penghargaan Televisi Nasional bulan Oktober yang lalu, ketika dia sudah menjadi raja, ia memberikan teriakan kejutan untuk drama lama Emmerdale.

Charles mengaku telah mengikuti pertunjukan tersebut sejak zaman Emmerdale Farm pada tahun 1989. Menurut laporan dari Euronews, dia juga mengikuti Poldark, sebuah drama sejarah, serta The Night Manager 2016 yang dibintangi oleh Tom Hiddleston.

Mahir Break Dance

Sebuah video menampilkan Raja Charles yang  ternyata mahir break dance. Video tersebut menunjukkan dirinya yang tengah menari bersama beberapa pria yang mengajaknya tampil ke atas panggung.

Punya Tulisan Tangan yang Khas

Tulisan tangan Raja Charles III memiliki ciri yang sangat khas. Beberapa surat yang tersebar menampilkan gaya tulisannya yang dikenal sebagai 'memo laba-laba hitam'. Julukan ini muncul karena tanda tangan Charles yang terdapat dalam surat-surat tersebut ditulis dengan gaya kursif yang tipis, ramping, dan rapat tanpa spasi.

Gemar Mendengarkan Musik Bersama Sapi

Raja Charles III ternyata mempunyai kebiasaan unik yakni suka mendegarkan musik bersama sapi-sapinya. Menurutnya, musik dapat membantu kegiatan memerah sapi lebih menyenangkan.

Bahkan dirinya juga pernah meminta Katy Perry untuk menyanyikan tanamannya. Ia mempunyai kebiasaan membisikkan kata-kata manis terhadap tumbuhannya yang dipercaya dapat membantu pertuumbuhan tumbuhan tersebut.

Punya Mobil Sport Berbahan Bakar Keju

Diketahui bahwa Raja Charles III telah memodifikasi bahan bakar mobil sport Aston Martin lawasnya dengan mencampurkan bahan bakar biasa dengan keju dan anggur putih. Dirinya mengaku bahwa penggunaan bahan bakur bertujuan untuk mengurangi polusi terhadap lingkungan.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Raja Charles III

Berapa Anak Raja Charles III?

Charles menjadi Raja sejak ibunya Elizabeth II meninggal pada 8 September 2022. Mantan Pangeran Wales ini menikah dengan Lady Diana Spencer, yang menjadi Putri Wales, pada tanggal 29 Juli 1981. Pasangan ini memiliki dua putra, William dan Harry.

Siapa Raja Setelah Charles III?

Berdasarkan garis suksesi, anak sulung Raja Charles III, Pangeran William, lah yang akan meneruskan takhta sang ayah kelak.

Raja Charles III Menikah Berapa Kali?

Charles telah menikah dua kali. Dari pernikahannya yang pertama dengan Diana Spencer, dia memperoleh dua anak, William dan Henry. Pasangan ini kemudian berpisah pada tahun 1996. Kemudian dia menikah untuk kedua kalinya dengan Camilla Parker Bowles, teman lama dan kekasihnya sebelum menikah dengan Diana.

Apakah Raja Charles Menikah Lagi?

Raja Charles III dan permaisurinya Camilla Parker-Bowles kini hidup bahagia sebagai pasangan suami istri sekaligus menjadi sosok paling penting di dalam keluarga Kerajaan Inggris. Ini adalah pernikahan kedua bagi mereka.

Berapa Usia Raja Charles III?

Raja Charles III lahir pada 14 November 1948. Kini dirinya sudah menginjak usia 75 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading