Sukses

Fashion

Tips Turunkan Berat Badan dengan Kayu Manis

Fimela.com, Jakarta Ada beragam cara buat menurunkan berat badan. Selain rutin berolahraga, bisa juga dengan menjalani pola hidup sehat, termasuk dalam hal makanan atau minuman.

Sejumlah makanan atau bahan makanan ternyata ada yang bisa membantu kita dalam menurunkan berat badan. Salah satunya adalah kayu manis. Bahan makanan ini lebih dari sekadar rempah yang membuat masakan semakin lezat.

Aroma wangi yang ditimbulkan kayu manis dapat meredakan rasa mual. Caranya campurkan kayu manis di teh sebelum melakukan perjalanan. (Istimewa)

Seperti dilansir dari antaranews, kayu manis bisa dipakai untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Caranya mudah, cukup siapkan teh kayu manis yang bebas kalori. Sebagai perbandingan, kalau segelas soda mengandung 126 kalori, maka teh kayu manis hanya mengandung 2 kalori.

Bahan yang disiapkan:

1 liter air
1 batang kayu manis atau 5 sendok kayu manis bubuk
Setengah sendok madu

Cara pembuatannya:

Rebus air kemudian diamkan dalam api kecil selama lima menit setelah memasukkan kayu manis. Biarkan teh mendingin, lalu masukkan madu dan campurkan.

Teh kayu manis bisa dinikmati panas atau dingin sebanyak tiga kali sehari: pagi, siang dan malam.

Cegah Osteoporosis dengan Minum Teh

Selain membantu menurunkan berat badan, teh kayu manis juga berkhasiat membantu membersihkan saluran usus, menurunkan kadar kolesterol dan gula darah serta mencegah berat badan kamu naik lagi.

Tapi ingat, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi teh kayu manis kalau kamu menderita maag, atau sedang hamil dan menyusui. Jadi tunggu apalagi, siapkan segelas teh kayu manis buat menurunkan berat badan dan kesehatan tubuh kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading