Sukses

Fashion

Menantikan Aksi Ratusan Desainer di Jakarta Fashion Week 2020

Fimela.com, Jakarta Pagelaran mode yang dinantikan di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2020 tinggal menghitung hari. Jakarta Fashion Week 2020 akan berlangsung di Senayan City sepanjang tanggal 19-25 Oktober 2019. Komite Jakarta Fashion Week 2020 mengumumkan sederet desainer yang akan berpartisipasi pada gelaran mode akbar ini.

Sampai saat ini tercatat sejumlah 76 show dari 240 label dan desainer, baik nasional mau pun internasional. Jakarta Fashion Week tahun ini menjanjikan lebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional dan internasional, beberapa di antaranya adalah desainer Indonesia Fashion Forward.

Beberapa nama yang patut dinantikan yaitu Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, Novita Yunus, Friederich Herman, Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Monday to Sunday, Day And Night, hingga Jenahara.

Beberapa desainer nasional lainnya adalah Oscar Lawalata, Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, Rama Dauhan, hingga Diniira. Mitra internasional yang turut memperkaya konten Jakarta Fashion Week tahun ini adalah British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, dan Tunis Fashion Week.

 

Highlight dari koleksi para desainer

Para desainer memberikan sedikit highlight koleksi yang akan mereka tampilkan di runway JFW 2020. Seperti Rani Hatta yang akan tampil dua kali membawa label utamanya Rani Hatta dan sister labelnya Hattaco. Label Rani Hatta akan menampilkan busana formal dengan siluet yang terinspirasi dari air terjun. Sementara Hattaco akan hadir dengan koleksi busana yang praktis dan sporty sehingga juga bisa digunakan untuk berolahraga.

Kemudian Andita Siswandi kali ini tetap membawa koleksi nan feminin seperti ciri khasnya. Menggunakan patern lace membuat penampilan simple namun tetap anggun. Sementara Citra Subiakto lewat labelnya Sejauh Mata Memandang menampilkan koleksi bertajuk Daur. Koleksi ini sepenuhnya dibuat menggunakan kain perca sisa koleksi sebelumnya, sebagai konsistensi Citra terhadap lingkungan.

Tahun ini, Danjyo Hiyoji menghadirkan koleksi yang poetic namun tetap sesuai dengan DNA brand besutan Dana Maulana and Liza Masitha ini. Selanjutnya Major Minor menghadirkan koleksi yang teinspirasi dari Layangan. Koleksi ini menggunakan warna-warna berani layaknya sebuah layangan.

 

Aplikasi Jakarta Fashion Week

Selain itu rangkaian pekan mode ini akan memanjakan pengunjung dengan lebih dari 100 label fashion, aksesori, lifestyle, serta food and beverages akan berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market. Area tersebut juga akan diisi dengan beragam kegiatan menarik seperti trunk show dan talkshow dari para mitra komunitas mulai dari lingkungan hidup, fotografi, hingga wellness.

Untuk mengetahui jadwal show dan mendapatkan tiket menonton peragaan busana ini, JFW baru saja memperkenalkan aplikasi Jakarta Fashion Week yang dibuat berkolaborasi dengan Moonlay Technologies, sebuah perusahaan yang menyediakan Layanan TI. Aplikasi yang telah tersedia untuk diunduh di Play Store mau pun App Store ini akan memudahkan desainer dan pengunjung.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Ekshibisi 40 Tahun Perjalanan LPM Melahirkan Desainer Terbaik Tanah Air
Artikel Selanjutnya
Menantikan Malam Puncak Dewi Fashion Knights di JFW 2020