Sukses

Fashion

6 Baju Model Bridesmaid Hijab yang Cantik dan Anggun di 2024

Fimela.com, Jakarta Pentingnya peran bridesmaid dalam sebuah pernikahan membuat pemilihan busana bridesmaid menjadi hal yang serius. Dalam beberapa tahun terakhir, model baju bridesmaid makin beragam memadukan aspek sopan santun, elegan, dan kekinian. 

Pemilihan bahan hingga desain merupakan hal yang sulit bagi beberapa orang karena tidak mengetahui bahan dan desain yang cocok untuk tubuh. Pemilihan warna juga menjadi aspek penting karena menyesuaikan dengan konsep pernikahan. 

Berikut adalah beberapa model baju bridesmaid hijab terbaru, dirangkum pada Jumat (12/01/2024).

Dress dengan Lekukan Pada Rok

Warna hijau sage merupakan warna favorit di kalangan wanita. Penerapan detail lipatan kain pada salah satu paha dapat memberikan sentuhan yang mempercantik gaya pakaian ini. 

Pita yang ditambahkan di bagian perut menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi dan ramping. Padukan dengan clutch berwarna netral untuk penampilan yang lebih serasi.

Dress Duyung Serut

Model rok serut sedang menjadi tren saat ini. Keunikan desainnya terletak pada aksen serut yang menciptakan efek berlekuk-lekuk pada rok.

Alternatif lain yang bisa dipertimbangkan adalah rok model duyung yang ditandai dengan siluet ramping di bagian atas dan melebar di bagian bawahnya. Desain rok seperti ini memberikan kesan mewah dan sangat elegan.

Dress Kurung Melayu

Busana tradisional seperti baju kurung Melayu sedang populer di kalangan penggemar mode. Model baju ini dapat diaplikasikan pada gaun Bridesmaid. Gaun dari kain satin yang berkilauan memberikan kesan elegan pada penampilan. 

Bagian pinggang seakan-akan terbagi antara atasan dan rok, meski sebenarnya desain ini merupakan satu kesatuan dress. Detail pergelangan tangan bermodel terompet dan adanya pita belt di bagian pinggang menambahkan sentuhan manis pada gaun ini. Selain itu, bagian bawah rok didesain model duyung untuk memberikan kesan yang lebih mewah.

Dress Satin Outer Tile

Desain dress ini memikat hati dengan tambahan outer berbahan tile yang serasi dengan warna dress. Bagian lengan dihiasi dengan rempel untuk memberikan kesan tampilan yang tegak.

Sentuhan lain pada dress ini adalah belt lebar di bagian perut, memberikan kesan ramping dan jenjang karena proporsi bagian perut ke bawahnya yang lebih panjang.

Dress Satin Full Tile

Dress ini terbuat  dari kain satin yang dilapisi secara menyeluruh dengan kain tile. Keberadaan kain tile tersebut menambahkan nuansa kemewahan dan glamor pada penampilan.

Untuk sentuhan manis, tambahkan detail lengan model terompet. Serasikan penampilan dengan pemilihan hijab dan heels yang memiliki warna senada.

Dress Colorful

Pada umumnya gaun Bridesmaid cenderung menggunakan warna netral seperti nude, sage green, coklat, maroon, dan sebagainya. Namun, cobalah untuk memilih warna cerah seperti orange, pink, dan biru muda. 

Penggunaan warna-warna ini akan memberikan kesan tampilan yang lebih segar dan memberikan efek kulit terlihat lebih cerah. Tambahkan detail lengan balon pada bagian bahu untuk menonjolkan bentuk bahu. Model rok A Line juga dapat menjadi alternatif yang tepat untuk dress. 

Apa itu Dress Bridesmaid?

Gaun bridesmaid adalah salah satu pakaian yang secara khusus diperuntukkan bagi para pendamping wanita dalam sebuah acara pernikahan.

Berapa Meter Kain untuk Membuat Baju Bridesmaid?

Sediakan bahan kain yang sesuai dengan kebutuhan. Umumnya, dalam pembuatan gaun pesta atau baju bridesmaid, digunakan kain satin untuk menciptakan tampilan yang anggun dan memesona. Untuk satu gaun, siapkan kain sekitar 2—3 meter agar mencukupi.

Kain Bridesmaid Apa Saja?

Gaun bridesmaid dapat menggunakan berbagai jenis kain, seperti satin, chiffon, organza, tulle/tile, lace, silk, brokat, dan crepe.

Bridesmaid Harus Ada Berapa?

Jumlah orang yang ditunjuk untuk menemani pengantin wanita biasanya bervariasi, mulai dari lima hingga sepuluh orang sesuai dengan pilihan calon pengantin. Bridesmaid biasanya terdiri dari orang-orang terdekat calon pengantin, seperti sahabat, saudara, atau bahkan kakak adik mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading