Sukses

Health

Buka Puasa Anti Gemuk dengan 5 Makanan Nikmat Ini

Fimela.com, Jakarta Bulan puasa tentu menjadi momentum yang dinantikan. Melakukan ibadah puasa juga disebut-sebut mampu membuat tubuh jadi lebih sehat. Hal ini tentu jika kamu mengiringi ibadah puasa dengan konsumsi asupan bernutrisi untuk tubuh. Tapi sayangnya, saat berbuka, banyak orang yag justru makan dengan porsi berlebih. 

Hal ini tentu membuat tubuh jadi tidak sehat, bahkan banyak yang mengalami kenaikan berat badan di bulan puasa. Lalu sebenarnya, menu berbuka puasa apa yang baik dikonsumsi dan tidak menimbulkan kenaikan berat badan? Penasaran, simak daftarnya berikut ini. 

1. Kurma

Kurma akan membantu tubuh untuk mengembalikan kadar gula dan garam di tubuh. Dengan konsumsi kurma, maka mampu mengurangi rasa lapar, mempersiapkan perut untuk menerima makanan lain setelah berbuka, bahkan efektif mencegah sembelit karena serat yang tinggi terkandung di dalam kurma. 

 

2. Konsumsi makanan utama

Makanan utama yang dimaksud adalah buah-buahan, sayur, roti, sereal, kentang, daging, ikan, ayam, susu, dan keju. Jenis makanan ini mudah dicerna oleh tubuh dengan baik dan efektif menjadikan tubuh lebih ternutrisi secara seimbang. 

3. Buah-buahan

Buah-buahan segar bisa jadi opsi makanan berbuka puasa yang baik. Selain kaya vitamin, buah-buahan juga sempurna untuk menjadikan tubuh tetap terhidrasi selama bulan puasa. 

 

4. Daging putih

Ganti daging merah dengan daging putuh. Pilihlah ikan, dan dada ayam, sebagai sumber protein yang baik ke dalam tubuh. Cara ini efektif menjaga berat tubuh kamu dengan baik. 

5. Sup

Sup memberikan rasa nyaman di tubuh. Kamu bisa konsumsi aneka sup, mulai dari sup berkuah bening, hingga sup tomat. Hindari sup dengan kuah susu dan juga santan,untuk menghindari inflamasi dan memicu asam lambung. Dengan lima makanan di atas, manakah yang jadi favorit Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading