Sukses

Lifestyle

Kawanan Llama Hampir Merusak Tour de France 2016

Fimela.com, Jakarta Kawanan Llama memblokir jalan di Col du Tourmalet, yang menjadi lintasan balap sepeda tahap 8 Tour de France. Dikutip dari Boredpanda, mereka berada di jalan untuk berjemur. Jalan beraspal lebih disukai Llama karena mampu menahan panas lebih lama dibanding tanah yang tak beraspal.

Untungnya, Llama sudah dipindahkan sebelum rombongan pembalap sepeda melintasi jalan tersebut. Hewan, ternyata menjadi salah satu rintangan dari perlombaan balap sepeda yang sudah diselenggarakan sejak 1 Juli 1903 itu. Tercatat pada tahun 2013 dan 2007, anjing berlari kelintasan yang menyebabkan beberapa kecelakaan dan pada tahun 2010 , domba melakukan hal sama.

Llama blokir jalan rute tahap 8 Tour de France | foto : boredpanda.com

Tour de France 2016 merupakan edisi ke-103 kejuaraan balap sepeda kategori Grand Tour. Pada edisi kali ini, perlombaan dimulai dari 2 Juli sampai 24 Juli 2016 dengan 21 tahapan. Adapun start awal di Mont Saint-Michel dan finis di Champ-Elysees, Paris. Balapan ini akan melintasi tiga negara selain Prancis, yakni Spanyol, Andorra serta Swiss, meliputi 21 tahapan dan menempuh total jarak tempuh 3.535 km.

Tahap 8 Tour de France 2016 berlangsung Sabtu (9/7). Pembalap Chris Froome dari Team Sky berhasil berada diurutan pertama dengan catatan waktu 4 jam 57 menit 33 detik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading