Sukses

Lifestyle

Diselingkuhi Pacar? Begini Cara Menghadapinya

Punya pacar yang setia adalah kebahagiaan saat pacaran. Namun tidak semua pria bisa menjaga kesetiaannya. Bagaimana jika pacar selingkuh? Bagaimana cara menghadapinya?

Menjauh Sementara Waktu

Diselingkuhi memang membuat sakit hati, pakai banget. Sebelum mengambil keputusan apapun, mintalah waktu untuk menjauh dari si dia sementara waktu. Anda butuh waktu untuk sendiri dan tidak diganggu dengan pembelaan-pembelaan mengapa dia sampai selingkuh. Daripada energi habis untuk marah pacar (dan selingkuhannya), tenangkan diri Anda dengan menjauh.

Evaluasi Hubungan

Ada yang bilang bahwa sebuah hubungan itu seperti menari Tango, butuh kerjasama dari kedua pihak. Saat ada yang salah dalam hubungan, perselingkuhan misalnya, maka tidak hanya satu pihak yang bisa disalahkan. Evaluasi hubungan Anda, apakah si dia memang punya bakat selingkuh, apakah Anda kurang perhatian, atau apapun. Evaluasi hubungan tanpa menyiksa diri bahwa ini semua adalah salah Anda.

Putus Atau Tidak?

Lalu harus putus atau tidak? Semua kembali pada Anda. Ada orang yang berpendapat bahwa sebuah hubungan itu seperti cermin. Sekali dia pecah, lebih baik tinggalkan dan cari yang baru. Ketimbang waktu Anda habis memperbaiki cermin yang pecah, tangan Anda bisa berdarah, dan hasil menyatukan cermin tidak akan semulus dulu. Namun manusia ya manusia, bukan cermin. Semua orang berhak mendapat kesempatan kedua. Beri dia kesempatan atau tidak, kembali lagi pada Anda.

Jika Tidak Putus: Bangun Kepercayaan dan Jangan Diungkit

Jika Anda memutuskan untuk melanjutkan hubungan, maka perkuat hati Anda. Orang-orang mungkin akan menanyakan sikap Anda, maka teguhkan hati untuk tidak terpengaruh. Jika pacar memang ingin berubah, tidak perlu mengungkit-ungkit perselingkuhan yang pernah dia lakukan. Dan yang pasti, Anda tidak perlu menghabiskan energi untuk balas menyelingkuhinya.

Jika Putus: Move On!

Sudah memutuskan untuk mengakhiri hubungan? Tidak apa-apa, jadikan hal ini sebagai pelajaran agar Anda lebih hati-hati memilih pacar. Jangan terlalu lama bersedih, masih banyak hal di luar sana menunggu kehadiran Anda. Optimis saja bahwa Anda akan mendapatkan pria yang lebih baik, yang bisa setia menjaga hubungan, sebaik setia yang Anda berikan padanya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading