Sukses

Lifestyle

Terlalu Banyak Makan Ini Justru Bikin Perut Gampang Lapar

Fimela.com, Jakarta Makan adalah kebutuhan hidup setiap orang. Ada banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, namun nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh adalah karbohidrat. Meski memang menjadi kebutuhan utama tubuh, namun bukan berarti bisa makan karbohidrat sembarangan. Karena ternyata sembarangan makan karbohidrat bisa membuat perut mudah lapar.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients menemukan bahwa karbohidrat sederhana atau karbohidrat olahan bisa menyebabkan perut mudah lapar karena merupakan jenis karbohdrat rendah serat sehingga mudah dicerna tubuh. Pada akhirnya, perut memberikan respon 'merasa belum makan'.

 

Karbohidrat Sederhana Bikin Perut Lapar

Karbohidrat sederhana bukan hanya rendah serat, tapi juga rendah vitamin dan mineral sehingga tidak memberi banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Buruknya lagi, karbohidrat jenis ini juga tinggi kalori sehingga terlalu banyak makan akan membuat tubuh cepat gemuk.

Beberapa contoh karbohidrat sederhana berasal dari olahan tepung terigu seperti roti, mi dan pasta. Nasi putih dan gula juga merupakan karbohidrat sederhana.

Jadi, jika kamu merasa mudah lapar meski sudah banyak makan, kemungkinan karena terlalu banyak makan karbohidrat sederhana, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jarang Disadari, Ternyata Ini Alasan Mengapa Kamu Mudah Lapar