Sukses

Lifestyle

Olahraga Selama 10 Menit Sehari Sudah Bisa Jaga Kesehatan Otak, Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Meski tidak terlihat keriput seperti kulit atau melemah seperti otot, namun otak juga mengalami penuaan seiring berjalannya waktu apalagi jika tidak pernah dilatih dan dirawat. Namun bagaimana cara menjaga kesehatan otak tanpa harus berpikir? Ternyata olahraga biasa adalah jawabannya.

Sebuah penelitian yang diterbitan dalam Alzheimer's & Dementia, jurnal resmi Alzheimer's Association menemukan bahwa cukup olahraga selama 10 menit per hari saja ternyata sudah bisa menjaga kesehatan otak dari Alzheimer dan demensia.

Olahraga Jalan Kaki, Jaga Kesehatan Otak

Penelitian yang melibatkan data analisis dari 2.700 partisipan yang dikumpulkan para peneliti dari Boston University Medical Center ini menunjukkan bahwa membiasakan diri olahraga 10 hingga 21 menit setiap harinya secara sedang hingga berat mampu menjaga memori verbal seperti mengingat kata, menghafal dan berbicara.

Olahraga yang terutama efektif memberikan manfaat kesehatan otak ini adalah jalan kaki. Orang yang lebih banyak berjalan kaki memiliki kesehatan otak yang lebih baik.

Jadi, jika tak ingin mudah lupa atau otak mengalami penuaan dengan epat, pastikan selalu olahraga setiap harinya, paling tidak 10 menit ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Efektif Lepaskan Stres, Ini 7 Olahraga yang Bisa Membuatmu Happy
Artikel Selanjutnya
5 Tips Simpel Bantu Redakan Nyeri Otot setelah Berolahraga