Sukses

Lifestyle

Dukungan Positif dan Komitmen Tinggi di Hari Perempuan Sedunia

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang perempuan bukan peran mudah, sebagai pribadi yang mampu melakukan semua hal atau biasa kita sebut dengan multitasking kita harus memiliki kesigapan dalam beragam hal. Kemampuan multitasking ini tentunya mengharuskan perempuan untuk selalu menjaga kesehatannya baik secara fisik dan mental, dengan banyaknya stigma yang melekat di lingkungan sekitar. Oleh karena itu, penting bagi perempuan untuk mengetahui dan menyadari tips dan trik sederhana dalam menjaga kondisi tubuh mereka masing-masing.

Kalbe selalu berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan memberikan edukasi kepada perempuan di Indonesia yang memiliki banyak peran, baik di rumah maupun di kantor.

Fatigon yang merupakan salah satu produk dari Kalbe Consumer Health ikut memperingati Hari Perempuan Sedunia dengan menyelenggarakan Women Speak Up dengan pesan Perempuan #BisaSemua. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh perempuan di Indonesia dengan dihadiri oleh beberapa pembicara inspiratif, di antaranya yaitu, Veronika Krasnasari finalis Asia's Next Top Model 2017, Laras Anggraini Founder Smitten by Pattern (Creative Design Brand), Dwina M. Putri Co Founder maubelajarapa.com, Tasya Farasya seorang Beauty Enthusiast, Ria Miranda Fashion Designer, dan dr. Helmin Agustina Silalahi Manager Medikal Divisi Consumer Health.

Selain talkshow, Fatigon juga mengadakan free workshop bersama WEWO Craft dengan tujuan meningkatkan kreativitas dan keahlian para perempuan di Indonesia sebagai wujud nyata mendukung gerakan Perempuan #BisaSemua.

Pada talkshow Women Speak Up yang diselenggarakan pada hari Senin, 9 Maret 2020 di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, para pembicara bercerita mengenai tantangan dan inspirasi yang pernah dialaminya. Contohnya, Veronika Krasnasari yang merupakan 6 Besar Asia's Next Top Model 2017 menceritakan tantangan dan rintangan meraih prestasi sebagai perempuan yang menjalani berbagai peran. Sedangkan, Laras Aggraini selaku Founder Smitten by Pattern yang merupakan salah satu brand desain kreatif juga menuturkan bahwa ia harus membagi waktu antara keluarga dan bisnisnya.

 

Pentingnya stamina tubuh

Untuk itu, penting bagi perempuan dalam memenuhi kebutuhan multivitamin dalam menjalani berbagai peran dengan optimal. Menjadi perempuan #BisaSemua pastinya harus menjaga kesehatan baik secara fisik maupun mental dengan banyaknya stigma yang melekat dalam dunia perempuan.

"Seperti yang telah kita ketahui bahwa perempuan dituntut untuk serba bisa dengan berbagai peran yang dimilikinya, menyebabkan perempuan sering kali mengalami masalah dalam kesehatan. Dengan padatnya aktivitas, tentunya kebutuhan vitamin amat sangat penting," jelas dr. Helmin Agustina.

Oleh karena itu, para perempuan di Indonesia perlu untuk memperhatikan asupan suplemen vitamin tambahan setiap hari selain asupan makanan yang sehat dan bergizi tinggi. Fatigon Spirit dapat menjadi salah satu alternatif untuk membantu memelihara stamina, tenaga, dan kesegaran tubuh.

Upaya Fatigon melalui pesan "Perempuan #BisaSemua" menjadi bagian dari gerakan mendorong semua perempuan untuk dapat berpartisipasi penuh dan mendapat kesempatan yang sama untuk berkontribusi dalam kehidupan politik, ekonomi, dan publik. Hal ini sesuai dengan target pemerintah dalam Sustainable Development Goals mengenai Kesehatan Gender.

 

Penulis: Finda

#changemaker

;
Loading