Sukses

Lifestyle

Sering Hadir, Gejala Depresi Ini Sering Diabaikan

Fimela.com, Jakarta Gejala depresi bisa dibilang mirip dengan stres. Namun perlu diperhatikan bahwa depresi adalah tingkat kelanjutan dari stres itu sendiri. Jadi, banyak sekali orang yang mengabaikan gejalanya.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Vito A. Damay Sp.JP M.Kes FIHA FICA pun menuliskan mengenai gejala depresi yang kerap tak dihiraukan. Mengalami sedih berkepanjangan atau gelisah saat menjalani aktivitas harian, misalnya.

Tak hanya itu, gejala depresi pun biasanya seperti tak ada motivasi untuk menjalani hari, merasa bersalah berkepanjangan, serta merasa disia-siakan. Bahkan penderitanya pun bisa tak merasa tertarik lagi pada hobinya selama ini.

Kebiasaan sepele seperti 'balas dendam' saat makan pun dapat menjadi tanda dan gejalanya. Hal tersebut dikarenakan banyak orang depresi yang cenderung makan berlebihan seperti bentuk pelarian.

Sering dialami, namun banyak orang yang nggak menyadari bahwa ini adalah gejala depresi. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Namun kabar baiknya, ketika kamu merasakan salah satu saja dari gejala di atas, bukan berarti kamu digolongkan sebagai penderita depresi lho, girls! Untuk informasi selengkapnya, baca artikelnya di sini ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading