Sukses

Lifestyle

Fakta Orang Introvert, Bukan Berarti Pemalu tapi Hanya Suka Berkumpul dengan yang Tersayang

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang tergolong sebagai pribadi yang introvert atau suka dalam menyimpan energi, perlu menyadari bahwa kamu punya keunikan yang hebat. Di saat orang lain sibuk menghabiskan energinya untuk bersosialisasi, kamu memilih untuk diam. Menyendiri dan menyimpannya untuk hal yang penting.

Kamu akan menyimpannya untuk diri sendiri dan membuat hal yang jauh lebih bermanfaat. Orang dengan pribadi introvert bukan berarti pendiam yang malu atau tidak entertain. Justru, orang dengan kepribadian introvert akan mengeluarkan energinya yang berharga dengan maksimal akan suatu hal yang berguna.

Apakah kamu salah satunya?

Introvert Bukan Berarti Pendiam

Sebagai contoh, banyak kalangan entertainment yang selalu tampil di kamera atau layar kaca. Kepribadian public figure yang adalah seorang introvert, terkadang faktanya mereka suka waktu menyendiri dan enggan diganggu untuk hal yang berlebihan atau menghabiskan energi. Namun, ketika dibutuhkan untuk menghibur atau melakukan kegiatan yang bersifat persuasif entertain, mereka akan maksimal dan bertindak jauh lebih profesional.

Bukan berarti seorang ekstrovert tidak profesional, namun terkadang mereka akan banyak membagi pemikiran mereka kepada banyak hal yang kurang penting. Energi seorang introvert akan banyak tersimpan dan hanya dihabiskan untuk sesuatu yang jauh lebih berguna. 

Pribadi yang Mengatur Skala Prioritasnya

Introvert adalah cara bagi sebagian pribadi untuk charge atau menyimpan energinya. Terdapat dua tipe pribadi. Extrovert memiliki cara charge energi dengan keramaian atau berkumpul bersama banyak orang. Namun, introvert justru kebalikan daripada itu. Seorang introvert akan menyimpan energinya dengan kesendirian dan menjauh dari keramaian. Terkadang pribadi extrovert tidak akan menyadari bahwa dirinya lelah, karena kesukaan mereka akan keramaian. Orang introvert cenderung terkuras energinya dalam keramaian dan mudah lelah. 

Nah itu dia, fakta orang introvert yang banyak orang kira sebagai pribadi pendiam. Faktanya seorang introvert akan aktif pada beberapa orang yang bisa menerima energinya. Semoga bermanfaat ya! Tetap jadi dirimu yang positif dan percaya diri, semangat. 

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading