Sukses

Lifestyle

6 Tanda Kamu Menjalani Hidup Lebih Baik dari yang Kamu Kira Selama ini

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita tidak menyadari bahwa kehidupan kita berjalan baik-baik saja, bahkan cenderung menyenangkan dan lancar dalam segala urusan. Kebanyakan dari kita justru lebih mudah membandingkan kehidupan diri sendiri dengan orang lain yang tampak lebih baik di mata kita. Tidak banyak orang yang bisa menyadari dan mensyukuri bahwa dirinya sedang menjalani hidup yang sebenarnya lebih baik daripada yang ia kira selama ini. Jika kehidupanmu lebih baik dari yang kamu pikirkan, kamu akan bisa melihat sekian tanda berikut ini.

1. Tubuh sehat dan bugar

Hal paling sederhana yang seringkali lupa disyukuri dan disadari adalah sebuah rezeki dan keberuntungan besar dalam hidup adalah memiliki tubuh yang lengkap, sehat dan bugar tanpa rasa sakit sedikit pun. Kamu memiliki banyak kesempatan untuk lakukan banyak hal yang kamu inginkan dengan tubuh yang sehat jasmani maupun rohani. Ketika tubuh sakit, bukan hanya menguras banyak uang tapi juga membuatmu tak bisa berkegiatan secara normal.

2. Punya pekerjaan yang mencukupi kebutuhan

Bersyukurlah memiliki pekerjaan yang baik dan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, syukur-syukur jika dilebihkan hingga bisa membeli barang-barang mahal. Manusia seringkali tak pernah puas, diberi 100 mintanya 150. Tidak perlu super kaya raya, jika kamu punya pekerjaan yang enak dan bisa menjamin tidurmu dengan tenang, beli apa pun tanpa pikir panjang dan bahkan punya banyak tabungan, maka itu pertanda hidupmu lebih baik dari yang kamu kira selama ini.

3. Punya teman-teman sejati meski sedikit

Banyak orang punya ratusan teman tapi tidak ada yang tulus. Ketika sedang jatuh tersungkur masalah kehidupan tidak ada yang datang menolong. Tapi merupakan sebuah kenikmatan sederhana jika memiliki teman-teman sejati yang ada tanpa melihat kondisimu. Sebut saja kalimat "teman yang ada dalam suka dan duka" sebagai hal yang klise, tapi itu benar adanya. Seringkali yang kamu butuhkan bukanlah banyak teman main di sana-sini, tapi segelintir teman yang mampu menemani, memeluk, membantu dan menenangkanmu dalam kepedihan.

4. Punya support system yang bagus

Salah satu bukti bahwa kehidupanmu lebih baik dari yang kamu kira namun sering dilupakan adalah punya keluarga yang saling melindungi, menjaga dan mendukung. Kamu butuh support system yang bagus, terutama dari lingkup terdekatmu, yaitu keluarga. Terkadang hanya keluarga yang akan hadir di momen terburukmu. Keluarga juga tidak harus yang sealiran darah, beberapa orang menemukan keluarga justru dari orang-orang yang tidak memiliki ikatan darah.

5. Belajar dari kesalahan dan memperbaikinya

Kamu sedang menjalani kehidupan yang baik lebih dari yang kamu pikirkan jika kamu mampu berkembang menjadi pribadi yang belajar dari kesalahan dan memperbaikinya. Kamu tidak stuck di satu tempat, kamu berkembang dan menjalani hidup dengan mindset positif dan optimis. Mungkin akan ada lika-liku dan batu kerikil yang harus dilalui, tapi kamu masih mau menjalaninya. Bahkan kamu merasa dirimu bukan orang yang sama seperti tahun lalu yang pongah dan angkuh.

6. Tidak sedang dirundung masalah berat

Kamu tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri dan yakin bahwa segala tantangan dan cobaan hidup akan mampu kamu lalui dengan baik. Meski tentu saja ada kalanya kamu lelah, tapi itu adalah tanda hidupmu lebih baik dari yang kamu kira. Bahkan saat ini jika dilihat-lihat dan dirasakan, kamu tidak sedang menghadapi masalah berat apa pun hingga membuatmu tak bisa tidur di malam hari. Pikiran dan batinmu tenang, itu adalah rezeki yang bisa jadi lupa disyukuri.

Itu dia sekian tanda kamu menjalani hidup lebih baik dari yang kamu pikirkan selama ini.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading