Sukses

Entertainment

Yayasan Leonardo DiCaprio Sumbang Rp 200 M untuk Selamatkan Bumi

Fimela.com, Jakarta Leonardo DiCaprio pada hari Selasa (14/7/2015) mengumumkan bahwa yayasannya akan menyumbangkan 15 Juta Dolar (sekitar 200,850 miliar) untuk membantu menyelamatkan bumi. Dalam press release, aktor Blood Diamond tersebut mengatakan bahwa uang itu akan dikucurkan ke setidaknya 27 organisasi yang bekerja untuk memecahkan tantangan terbesar umat manusia.

Organisasi tersebut akan menerima sokongan untuk membantu mereka melanjutkan upaya sebagai pejuang melawan perubahan iklim, kepunahan massal, dan degradasi lingkungan. Leo juga telah menyediakan uang tambahan untuk pemenang perorangan Goldman Environmental Prize.

Leonardo DiCaprio (via Instagram Leonardo DiCaprio)

“Kehancuran planet kita berlanjut dengan kecepatan yang tak lagi bisa kita abaikan. Kita memiliki tanggung jawab untuk mengadakan perubahan masa depan di mana planet kita tidak tidak menjadi korban dari semua penghuninya,” kata Leo.

Aktor berusia 40 tahun ini telah menjadi environmentalist yang aktif sepanjang karirnya. Ia menciptakan Leonardo DiCaprio Foundation pada 1998, satu tahun setelah Titanic rilis untuk mendanai upaya melindungi bumi dan spesies yang terancam punah. Leonardo DiCaprio Foundation kini mendukung proyek-proyek seperti itu di lebih dari 40 negara.

 Leonardo DiCaprio (Bintang Pictures)

Baca Juga: Leonardo DiCaprio Bangun Pulaunya di Belize

PBB bahkan mendapuk Leo sebagai utusan perdamaian dengan fokus perubahan iklim. Diundang untuk berbicara di PBB tentang masalah perubahan iklim September lalu, ia pun mengutarakan pemikirannya.

“Sebagai seorang aktor, aku hidup dengan berpura-pura. Aku memainkan karakter fiksi yang menangani masalah fiksi pula. Aku percaya manusia melihat perubahan iklim dalam cara yang sama. Tubuh ini menghadapi tugas yang sulit, tapi bisa diatasi. Kamu bisa membuat sejarah atau difitnah olehnya,” kata Leonardo DiCaprio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading