Sukses

Entertainment

Cara Mona Ratuliu Ajarkan Hidup Sehat pada Anak

Fimela.com, Jakarta Bahaya demam berdarah bisa menyerang siapa saja, baik muda maupun tua. Mempunyai buah hati yang sedang tumbuh, membuat Mona Ratuliu memiliki kekhawatiran sendiri bagi kesehatan anak. Karenanya sejak dini Mona selalu menjelaskan kepada anak-anaknya agar selalu menjaga kesehatan untuk terhindar dari sakit demam berdarah (DBD).

"Kalo anak yang pertama udah tahu ya, nah yang kedua sama yang ketiga itu masih harus pakai cerita. Kalo mau tidur diceritain tuh, misalkan DBD temanya. Jadi aku pake tokoh-tokoh yang mereka suka. Minimal mereka tahu terhindar dari DBD Itu dengan jaga kesehatan dan kebersihan. Meskipun nggak sampai ke detailnya, minimal mereka tahu," tutur Mona Ratuliu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/3/2016).

Mona Ratuliu. (Andy Masela/Bintang.com)

Selain lewat cerita, Mona Ratuliu juga mencontohkan kepada anak-anak bagaimana hidup bersih. Semisal membersihkan kamar mandi bersama. Meski ada rasa kasihan, namun Mona menjadikan suatu pekerjaan yang berat menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

"Supaya rumah bersih itu wajib banget, ajak anak kecil buat bersihin kamar mandi. Kadang kita suka kasihan sama mereka, tapi nyatanya mereka happy. Kan main air, lama-lama anak-anak bisa ditugasin buat nguras bak mandi. Kebiasaan itu bisa dibawa mereka sampai nanti besar, jadi udah nggak disuruh lagi tapi kesadaran sendiri," terus Mona.

Mona Ratuliu. (Andy Masela/Bintang.com)

Alasannya, Mona Ratuliu pernah terserang penyakit demam berdarah. Terkenang di ingatannya ketika orangtuanya khawatir agar ia cepat sembuh. Belajar dari pengalaman, Mona pun menanamkan cara hidup sehat agar buah hatinya tidak mudah terserang penyakit.

"Aku pernah masih kecil, gimana paniknya lihat orangtua aku pas kena DBD. Ada bintik-bintik merah di badan, aku lupa waktu itu masih SD. Alhamdulillah anak-anakku belum pernah kena," tukas Mona Ratuliu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading