Sukses

News & Entertainment

Cara Dude Harlino Ajarkan Ilmu Agama pada Anaknya Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Dude Harlino memiliki cara tersendiri menanamkan ilmu agama pada anak-anaknya. Menurutnya, sejak dini, Rendra, putra sulungnya sebisa mungkin selalu dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan berupa kajian yang membahas tentang ilmu agama.

Dude, yang memang tergabung dalam kelompok kajian Musawarah bersama beberapa rekannya sesama selebritas kerap mengajak sang buah hati untuk mengikuti kajian rutin. Dan, meski masih terbilang kecil, Rendra nyatanya cukup mengerti akan tema-tema yang dibahas dalam setiap kajian ilmu.

"Kemaren waktu kajian rutin, Rendra kita ajak. Memang saya sama Icha, kita pengen anak-anak bisa kita ajak untuk ke kajian, InsyaAllah. Pelan-pelan nanti kita ajak," ungkap Dude Harlino di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (5/11/2019).

Mulai Faham

Tak hanya saat menghadiri kajian rutin, menurut suami dari Alyssa Subandono itu, ia juga sebisa mungkin mengajak Rendra untuk selalu menyempatkan diri ikut dalam sholat berjamaah di masjid terdekat.

"Karena kalau sholat di masjid kan ada kultum, saya ajak duduk, 'duduk nih dengerin ada kultum', saya bilang. Jadi dia udah mulai tau. Rendra yang paling gede tuh dia udah mulai tau," terangnya.

Kewajiban Orangtua

Bukan bermaksud memaksakan anak-anaknya untuk selalu menghadiri kajian ilmu, menurut Dude Harlino hal tersebut sudah merupakan kewajibannya sebagai orangtua. Sebisa mungkin, ia dan sang istri ingin menanamkan pemahaman tentang ilmu agama pada anak-anaknya sedini mungkin.

"Ya itu kan tugas kita. Orangtua tugasnya memberikan pendidikan untuk anak, mengenalkan agama pada anak sedini mungkin. Jadi ini proses yang nggak pernah berhenti sebenernya, sampai nanti dia besar, sampai dia nanti sudah benar-benar bisa memahami ya InsyaAllah," pungkas Dude Harlino.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading