Sukses

News & Entertainment

Terkait Meninggalnya Ashraf Sinclair, Pernyataan Artis Ini Bisa Jadi Renungan

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya Ashraf Sinclair memberikan sebuah pelajaran bahwa memang ajal adalah urusan yang menjadi hak dari Yang Maha Kuasa. Tak seorang pun yang mampu menolaknya ketika maut telah datang menjelang.

Sebagaimana Ashraf Sinclair yang selama ini dikenal menerapkan hidup sehat dengan olahraga, namun justru dirinya terkena serangan jantung.

Dan sederet selebriti Tanah Air pun mencoba mencerna atas apa yang menimpa teman mereka, Ashraf Sinclair. Sehat memang bukan jaminan umur panjang. Karena kematian bisa datang kepada semua orang, semua usia, dan semua kalangan.

Terkait meninggalnya Ashraf Sinclair, berikut kuote sahabat selebriti di akun media sosial mereka yang layak dijadikan renungan.

Andien

Lewat akun Instagram andienaisyah, penyanyi Andien mengajak semua orang agar memberikan kasih dan sayangnya kepada orang tercinta saat ini.

"Saat ini adalah satu-satunya yang kita punyaYang lalu sudah lewat, yang esok belum tentu terjadi. Saat ini adalah satu-satunya kesempatanDi mana kita bisa berusaha, sebelum datang kesempitan," ujarnya.

"Peluk mereka yang tersayang selagi bisaKatakan “aku sayang kamu” dari hati ke hati. Damaikan ego yang menguasai diri. Nggak ada waktu lain yang lebih baik, selain saat ini," sambungnya.

Donita

Menurut Donita, jodoh, maut dan rezeki ada di tangan Allah SWT. Sebagai manusia dirinya hanya bisa berusaha. Ia juga mengajak untuk menyayangi orang-orang terdekat sebelum malaikat maut menjemput.

"Jodoh, maut, rezeky di tangan Allah. Kita manusia hanya bisa berusaha. Bener kata @yocecoyboging, syarat untuk meninggalkan dunia ini tidak ada ketentuan sakit atau sehat, tua atau muda, kaya atau miskin, kapan pun ajal bisa menjemput," kata Donita lewat akun Instagram donitabhubiy.

"Pengingat untukku: yang perlu dilakukan hanya tetep berbuat baik, sayangi orang-orang terdekat, dan tetap jalankan perintah Allah. Sebab waktu, tidak ada yang pasti. Bismillah," tandasnya.

Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar berbicara tentang dunia yang merupakan kehidupan sementara, namun bisa membuai manusia masa demi masa. Banyak orang yang terlupa, bahkan dengan kematian yang merupakan sebuah hal yang niscaya.

"Ada yang lahir ada yang pergi. Ada yang Bahagia ada yang sedih, ada yang sibuk berkelahi ada yang saling menyayangi..oh DUNIA. Andaikan kami tak terbuai dengan Kehidupan sementara ini," ujar Zaskia di laman Instagramnya, zaskiasungkar15.

"Hari ini kami diingatkan kembali semudah itu Allah mencabut kenikmatan semu ini. Gak pandang usia gak pandang tahta. Pada Akhirnya hanya Amal perbuatan yang dapat menemani kesendirian kita kelak di dalam kubur. Tinggal nunggu kapan giliran kita itu pasti," paparnya.

Arie Untung

Arie Untung mengibaratkan bahwa kematian seperti sebuah kereta yang memiliki jadwal tetap. "Jadwal kereta. Kereta udah punya jadwalKalau udah waktunya berangkat gabisa ditahanYang dapat giliran harus ikut siap ngga siap. Kereta ini suatu saat juga dateng. Jemput yang punya jadwal. Entah perginya mbawa keluarga kitaAtau bisa aja mbawa kita," tuturnya.

"Setiap orang ada waktunya. Setiap waktu ada orangnya. Aku sendiri belum berani ndeketin keretanya. Takut. Aku belum siap2 nge “packing” persiapan yang cukup. Sedangkan perjalanannya akan never ending. Semoga aku bisa manfaatin harta paling berharga ini. Waktu," demikian Arie lewat akun Instagramnya, ariekuntung.

Dewi Sandra

Meninggalnya Ashraf Sinclair menjadi duka mendalam bagi Dewi Sandra. Ia mengaku menangisi diri mendengar kabar yang awalnya tak masuk akal baginya. "Pagi ini ketika mendengar kabar duka kaya ngga mau percaya karena ngga masuk akal. Ini orang adalah manusia paling sehat setau aku," ujarnya.

"Tapi itulah manusia kita tidak akan pernah tau rahasia Allah. Kami terlalu lemah untuk melawan qodo dan qodarnya. Ketika mengantar jenazah ke tempat istirahatnya, hati pun hancur tapi sekaligus sekuat tenaga memaksakan diri untuk bersyukur kepadanya karena telah memberikan nasehat terbaik untuk kita semua," sambungnya.

Dewi Sandra mengatakan tentang kematian. "Bahwa puncak kehidupan yang sesungguhnya adalah kematian. Bisa datang kapanpun, dimanapun dengan cara apapun. Doaku semoga kami semua bisa mempersiapkan diri ketika waktu itu datang untuk kami," tandas Dewi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Isolasi Mandiri di Rumah, 2 Fashion Item Mewah Bunga Citra Lestari Saat Berjemur Curi Perhatian
Artikel Selanjutnya
5 Potret Bunga Citra Lestari Jalani Isolasi Mandiri, Masih Tetap Cantik dan Gaya