Sukses

Fashion

Tanpa Harus Sengsara, 3 Rahasia Agar Diet Tak Lagi Gagal

Bintang.com, Jakarta Segala sesuatu dalam hidup pasti harus melalui proses pembelajaran, termasuk melakukan diet yang sehat. Sebagian orang mendapatkan informasi cara melakukan diet yang benar dan cepat melalui buku, majalah, dan lainnya. Tapi tidak ada 'guru' yang lebih baik dari pada pengalaman. 

Seperti belajar berjalan, sistem trial and error paling banyak orang coba untuk mendapatkan metode terbaik untuk melakukan diet. Mind Body Green menulis, ketika kamu belajar dari pengalaman orang lain, di situlah pengetahuan dan sains bertemu.

Dilansir dari media yang sama, melalui pengalaman beberapa klien seorang peneliti, pakar psikologi dan kesehatan hilostik Ronit Kalman mengatakan, ada beberapa rahasia agar kamu tidak akan pernah gagal dalam melakukan diet sehat. 

Kamu tidak akan bisa minum air yang cukup, kecuali... Kamu dan sebagian besar orang tahu untuk bisa menurunkan berat badan dan meluruhkan lemak dalam tubuh harus minum banyak air. Tapi, kamu tidak akan pernah tahu apakah sudah cukup air yang dikonsumsi per hari. Karena itu, kamu harus selalu menghitung berapa gelas air mineral yang sudah kamu minum dalam sehari. 

Menahan lapar bukan kunci melakukan diet. Siapa yang bilang ketika kamu melakukan diet, artinya kamu harus bisa menahan rasa lapar? Ronit mengatakan dalam media tersebut, dari pada menahan rasa lapar, lebih baik buat catatan apa saja yang kamu makan setiap hari. Dengan begitu, kamu bisa tahu apa saja yang seharusnya tidak kamu makan dan makan. 

Makan di luar pasti akan merusak dietmu. Orang banyak berdalih, makan di restoran atau di luar rumah tak akan merusak diet, selama restoran tersebut menyajikan makanan sehat. Tapi, Ronit mengatakan, restoran mana pun memiliki bumbu rahasia yang tak akan pernah kamu tahu. Jadi, sebaiknya kamu memasak makananmu di rumah. Kamu tahu betul apa yang kamu masukkan dalam makanan tersebut. Selain diet berjalan lancar, kamu bakal bisa lebih berhemat. 

Itu dia tiga rahasia agar diet lancar, tanpa harus menahan lapar yang menyiksa. Mulai sekarang, usahakan melakukan diet yang betul, bukan diet yang justru membuatmu kekurangan gizi dan bakal bikin tubuh tidak sehat. 

;
Loading