Sukses

Fashion

7 Gaya Kontroversial Meghan Markle yang Lebih Nekat dari Kate Middleton

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle memiliki background sebagai selebritas asal Amerika yang jauh berbeda dengan standar protokoler kehidupan bangsawan Kerajaan Inggris. Tak heran jika ia banyak melakukan 'perlawanan' dan melakukan hal yang tidak sejalan dengan aturan kerajaan.

Tentunya termasuk pilihan gaya berbusana yang kerap mengabaikan apa yang harus dan tidak boleh dipakai, terutama dalam acara kerajaan. Jika Kate sesekali lalai menaati aturan, Meghan Markle lebih nekat lagi dalam menerapkan aturan yang dibuat oleh Ratu.

Jika Kate Middleton juga memiliki gaya kontroversialnya, Kate Middleton pun sama. Bahkan dalam waktu lebih singkat, ia memiliki lebih banyak daftar outfit yang dicoret dari kerajaan seperti melansir dari whowhatwear, apa saja?

7.  Jeans Robek dan Berwarna Terang

Momen gaya kontroversial Meghan Markle adalah saat pertama kali tampil dengan Pangeran Harry di Invictus Game 2017 di Toronto, Kanada. Meski belum resmi menjadi anggota kerajaan, celana jeans robeknya membuat kehebohan.

Sebab dalam daftar aturan resmi pakaian kerajaan, jika harus memakai jeans saat acara kasual haruslah berwarna gelap, seperti pilihan Kate Middleton. Namun Meghan sebaliknya, ia melanggar dua aturan sekaligus, dan saat itu Ratu pasti tidak akan menyetujuinya.

 

6. Cat Kuku Gelap

Sebaliknya, jika jeans terlarang berwarna gelap, kuku malah disarankan untuk memiliki palet transparan atau terang. Namun Meghan justru membuat orang-orang fokus akan cat kuku hitamnya saat menghadiri pertunjukan Cirque du Soleil pada Januari 2019.

 

Dalam gaun sequin warna biru tua dengan belahan tinggi, terlihat jelas kuku kakinya yang berwarna hitam. Kate Middleton juga pernah kedapatan memakai cat kuku hitam, namun ia lebih sering mematuhi aturan dengan memakai kuteks warna netral seperti krem dan merah muda.

 

 

 

5. Hemline

Publik juga sempat dihebohkan dengan hemline Markle saat memakai gaun tuksedo di atas lutut dari Judith dan Charles. Hal tersebut dianggap sebagai pilihan mode kontroversial dengan kerah leher dan rok yang pendek bagi keluarga bangsawan.

 

 

4. Suit & Dress

Fakta fashion Meghan Markle yang utama adalah menggemari tailored suit. Ia memakainya sebagai outfit dalam banyak acara kerajaan seperti saat mengenakan Altuzarra di Wellchild Awards 2018.

 

Bagi pecinta fashion jelas akan menganggapnya sebagai fashion yang modern. Namun yang lain mengkritiknya karena tradisi kerajaan untuk perempuan memakai gaun atau rok sebagai ganti celana.

 

 

3. Gaun off-the-shoulder

Kate Middleton juga pernah memakai gaun pamer bahu. Namun Meghan lebih nekat, ia memakainya di acara pertama kerajaan saat baru menyandang status Duchess of Sussex beberapa hari setelah pernikahan.

Orang-orang dibuat kaget dengan pelanggaran protokol lemari pakaian kerajaan dengan potongan off-the-shoulder. Namun ia pun menyatakan jika potongan kerahnya tak terlalu jauh beda dengan gaun pengantinnya dari Givenchy.

 

 

2. Pakaian Dalam yang Terlihat

Saat menghadiri pernikahan bersama Pangeran Harry, ia memakai gaun Club Monaco berwarna hitam. Seharusnya royals dilarang memakai busana hitam untuk siang hari.

Kegemparan lainnya adalah orang-orang melihat Meghan Markle memperlihatkan pakaian dalamnya yang terlihat di lehernya. Ia pun kembali mengklarifikasi jika itu faktor ketidaksengajaan dan berharap tidak berujung dengan spekulasi.

 

 

1. Gaun One Shoulder

Momen teratas paling kontroversial dari Meghan Markle sejauh ini adalah penampilan kejutannya di British Fashion Awards untuk memberikan penghargaan pada Clare Waight Keller dari Givenchy. 

Kejutannya adalah Meghan tampil dengan gaun one shoulder plus cat kuku gelap. Ia kembali melanggar dua aturan sekaligus namun ia melakukannya dengan sangat menakjubkan.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya Ibu Meghan Markle Saingi Pesona Kate Middleton di Pembaptisan Archie
Artikel Selanjutnya
5 Kemiripan Outfit Pembaptisan Bayi Lelaki Meghan Markle dan Kate Middleton