Sukses

Fashion

Busana Black On Black, Koleksi Kolaborasi Populo Batik dengan Davy Linggar yang Terinspirasi dari Air

Fimela.com, Jakarta Davy Linggar membuat gebrakan terbaru yang menarik, sekaligus mengejutkan bagi pecinta mode Indonesia. Berkolaborasi dengan label fashion batik kenamaan di tanah air, Populo Batik, Davy Linggar memulai debutnya sebagai desainer busana.

Dalam koleksi kolaborasi yang diberi tajuk NOW ini, Populo Batik menggunakan kain organik yang dicampur lyocell dan lyocell cotton untuk menciptakan fashion yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Davy Linggar memilih menciptakan koleksi busana berwarna black on black dengan sistem pengelolaan air dengan pH netral.

Sementara, Populo Batik memilih menciptakan koleksi busana berwarna white on white, tanpa proses pewarnaan. Pola batik dalam koleksi kolaborasi antara Populo Batik dengan Davy Linggar ini juga diciptakan melalui proses berbasis air menggunakan tinta berbasis resin dan bukan PVC.

 

Populo Batik X Davy Linggar

Menariknya lagi, koleksi kolaborasi yang terdiri dari 18 look ini dihadirkan secara eksklusif di Zilingo. Selain untuk memperingati hari jadi yang ke 25 tahun, kolaborasi ini juga mewujudkan komitmen Zilingo sendiri memberdayakan setiap bisnis dalam rantai pasokan mode yang berpeluang berkembang secara global.

Dengan koleksi busana yang menampilkan unsur batik, Zilingo ingin menegaskan kembali komitmennya dalam memastikan keberlanjutan dalam industri fashion. Zilingo tertarik pada usaha Populo Batik untuk memperbaharui konsep batik sebagai warisan tradisional menggunakan pendekatan internasional, yang bermain dengan pola, warna, dan siluet.

Dukungan Zilingo ini merupakan bukti penghargaan terhadap budaya dan industri kreatif di Indonesia. Koleksi ini akan tersedia secara eksklusif pada bulan September mendatang di Zilingo dan dirilis secara luas pada bulan Oktober.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading