Sukses

Fashion

10 Model Baju Batik Pria yang Cocok untuk Berbagai Acara ala Artis Indonesia

Fimela.com, Jakarta Baju batik tidak hanya sekadar pakaian khas Indonesia, tetapi sudah menjadi sebuah ikon dalam dunia fashion Indonesia. Batik bisa diandalkan dalam berbagai acara, keunikannya yang memiliki motif dan corak beragam membuat batik memiliki keindahan estetika tersendiri. 

Para artis pria Indonesia juga sering mengandalkan batik pada penampilannya. Dalam berbagai acara, para artis tanah air kerap tampil memukau dengan busana batik yang tak hanya mencerminkan kekayaan budaya, tetapi juga menampilkan kegagahan dan pesona yang luar biasa.

Baju-baju batik yang digunakan oleh artis Indonesia tersebut bisa menjadi inspirasi dalam mencari model baju batik pria yang sesuai dengan acara yang akan didatangi. 

Berikut disajikan berbagai model baju batik pria ala artis Indonesia, dirangkum pada Senin (08/01/2024). 

Verell Bramasta

Penampilan Verrell Bramasta yang satu ini bisa ditiru. Ia tampil sangat menarik saat mengkombinasikan baju batik dengan turtleneck.

Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan terlihat sangat tampan saat mengenakan busana batik. Pilihan untuk berbusana batik semakin sering ia pilih sejak menjadi pejabat. Batik memang sangat cocok digunakan dalam kegiatan resmi. 

Ferly Putra

Ferly Putra memancarkan daya tarik yang menawan ketika mengenakan kemeja batik lengan panjang yang berwarna hitam. Motif baju batiknya ini cukup unik karena memadukan kain polos hitam dengan motif batik. 

Ari Wibowo

Model baju batik lengan panjang  yang digunakan Ari Wibowo juga dapat digunakan dalam acara resmi atau formal. Mengenakan baju batik seperti ini akan menambahkan nuansa berwibawa pada penampilan. 

Anjasmara

Model baju batik lengan panjang lainnya yang bisa menjadi inspirasi datang dari Anjasmara. Dengan postur tubuh yang tinggi dan besar, Anjasmara tampak sangat gagah saat mengenakan busana batik.

Daniel Mananta

Tak hanya memberikan penampilan yang rapi, memakai baju batik lengan panjang bisa membuat penampilan terlihat keren. Seperti Daniel Mananta yang terlihat sangat stylish ketika menyelaraskan penampilannya dengan tambahan kacamata hitam.

Adipati Dolken

Inspirasi model baju batik pria lainnya yang bisa dijadikan contoh adalah baju batik yang digunakan Adipati Dolken. Dengan mengenakan batik yang memadukan warna coklat dan merah, Adipati Dolken tampil begitu berkarisma.

Rezky Aditya

Memadukan baju batik dengan celana hitam memang menjadi suatu kombinasi yang pas. Seperti yang dilakukan Rezky Aditya, model baju batik lengan panjang dengan bawahan celana hitam yang dipakainya terlihat sangat cocok. 

Rio Dewanto

Suami Atiqah Hasiholan ini semakin terlihat menawan ketika mengenakan busana batik. Baju batik yang digunakan Rio Dewanto memiliki keunikan pada kerahnya yang berwarna hitam dan kontras dengan warna keseluruhan batiknya. 

Ali Syakieb

Ali Syakieb memilih mengenakan batik lengan panjang saat prosesi lamaran dengan Margin Wieheerm. Penampilannya terlihat sangat berwibawa dengan pesona yang begitu memikat.

Kenapa Baju Batik Mahal?

Para perajin batik menciptakannya dengan teliti dan dengan unsur keaslian yang khas. Inilah yang menyebabkan batik tulis memiliki harga yang tinggi, sebab setiap motif pada selembar kain batik merupakan sebuah karya seni tersendiri.

Batik Apa yg Terkenal di Indonesia?

Berbagai motif batik terpopuler di Indonesia berasal dari berbagai daerah, seperti Batik Sogan dari Solo, Batik Gentongan dari Madura, Batik Mega Mendung dari Cirebon, Batik Kraton dari Yogyakarta, Batik Simbut dari Banten, Pring Sedapur dari Magetan, Parang dari Pulau Jawa, dan Geblek Renteng dari Kulon Progo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading