Sukses

Health

Ikuti 5 Tips ini agar Tetap Sehat Meski Seharian di Kantor

Fimela.com, Jakarta Menjadi pekerja full time bukan berarti menghalangimu untuk menerapkan pola hidup sehat. Berada di kantor dari jam 9 pagi hingga 5 sore ternyata tidak menjadi penghalang bagimu untuk tetap sehat.

Untuk menjaga kesehatan tubuh, kamu bisa memulai dari hal-hal yang sederhana, seperti menyiapkan snack sehat di kantor, berjalan kaki saat pulang kantor hingga sesederhana meregangkan badan di sela-sela pekerjaan!

Jadi, meski seharian produktivitas di kantor, kamu bisa mengaplikasikan 5 tips ini agar tetap sehat oleh Alyse Maguire di The Muse. Tips dari beliau sangat simple dan cocok untuk dilakukan pekerja kantor, lho. Simak baik-baik, ya!

Selalu Sedia Healthy Snack di Meja Kerja

Terkadang, saat sedang bekerja, kita merasa bahwa mulut membutuhkan sesuatu untuk dikunyah. Di sinilah peran stok camilan sehat menjadi penting. Jangan asal menyetok camilan yang tidak sehat dan tinggi kalori. Mulailah menyiapkan healthy snack seperti keripik almond di samping laptopmu!

Bawa Makan Siang Sendiri

Sebisa mungkin, hindari jajan makan siang di luar. Sebab, di samping tidak terjamin kebersihannya, membeli makan siang setiap hari akan jauh lebih boros dibanding memasak bekal makan siang sendiri. Kelebihan lainnya dari membuat bekal sendiri adalah kamu jadi tahu persis porsi dan komposisi makanan yang kamu makan.

Sering-Sering Meregangkan Badan

Meskipun hanya singkat, luangkan waktu 5 menit melakukan peregangan setidaknya satu kali dalam satu jam. Sebab, bekerja di depan layar komputer dapat membuat postur tubuhmu bungkuk. Jangan lupa juga untuk meregangkan otot leher, ya!

Biasakan Naik Tangga

Tips yang satu ini merupakan cara cepat untuk meningkatkan detak jantung saat kamu tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga. Tips dari Alysa, kalau kantormu terletak di lantai 20 atau lebih tinggi, cobalah untuk naik tangga di tengah jalan dan dilanjutkan dengan lift ketika kamu sudah kelelahan. 

Belilah Mainan Penghilang Stres (Stress-Relief Toy)

Yang terakhir berkaitan dengan kesehatan secara psikologis. Kamu bisa melampiaskan rasa frustrasimu karena beban pekerjaan pada mainan penghilang stress. Di samping mengurangi stres, mainan ini dapat membantu mengurangi peluang cekcok dengan rekan kerja!

Sebagai seorang pekerja full time, Sahabat Fimela tentu tetap ingin sehat, bukan? Semoga 5 tips di atas dapat membantu kamu untuk tetap sehat walau seharian penuh berkutat dengan laptop di kantor, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading