Sukses

Lifestyle

10 Fakta tentang Anjing Tibetan Mastiff

Bintang.com, Jakarta Setiap orang memiliki selera berbeda untuk menentukan jenis anjing sebagai hewan peliharaan. Di Tiongkok, masyarakatnya lebih banyak memilih anjing jenis Tibetan Mastiff sebagai anjing peliharaan. Selain menjadi simbol status bagi pemiliknya, budaya setempat mempercayai bahwa anjing berukuran besar ini membawa keberuntungan, kesehatan dan keselamatan kepada pemiliknya.

Bahkan pada 2014 lalu, seorang pengembang properti asal Tiongkok membeli anak Tibetan Mastiff dengan harga hampir USD 2 juta. Jika dikonversikan dengan kurs saat itu nilainya mencapai kisaran Rp. 24 miliar dan hingga saat ini belum ada yang menandingi nilai jual anjing tersebut.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa fakta tentang Tibetan Mastiff yang mungkin bisa membantu kamu menentukan apakah Tibetan Mastiff anjing yang tepat untuk kamu, keluarga, dan gaya hidup kamu;

1. Tibetan mastiff memiliki tubuh besar, berbulu tebal, dan berperawakan seperti singa. Spesies anjing yang hidup di Asia Tengah ini memiliki nama lain Do-Khyi. Saat ini keberadaan Tibetan Mastiff tergolong langka.

 

A photo posted by Vladimir Kotlyarov (@kotlyaroww) on

2. Tibetan Mastiff memiliki naluri sebagai anjing penjaga. Dahulu, anjing jenis ini biasa digunakan untuk menjaga berbagai properti.

3. Tibetan Mastiff merupakan anjing yang berani, tak kenal takut, tenang dan bijaksana. Sangat setia kepada tuannya.

 

A photo posted by RealtorAimee (@aimforanewhome) on

4. Cenderung aktif di malam hari dan lebih banyak tidur di siang hari.

 

A photo posted by Khalid Alrashdi (@canario911) on

5. Memiliki keinginan yang kuat untuk menyenangkan pemiliknya.

6. Tibetan Mastiff memiliki tinggi 61-71cm dan berat 64-78kg, tetapi beberapa pemilik dari Eropa mengklaim anjing ini dapat memiliki berat hingga 220 pound (99 kg).

 

A photo posted by Khalid Alrashdi (@canario911) on

7. Tibetan Mastiff tidak terlalu aktif di dalam ruangan. Ia harus sesekali diajak jalan-jalan ke luar ruangan untuk memenuhi naluri migrasi mereka.

 

A photo posted by Dan Hollard (@danhollard) on

8. Tibetan Mastiff lebih senang berada di suhu yang dingin karena tidak suka udara yang panas dan lembab.

9. Tibetan Mastiff toleran terhadap anak-anak dan binatang piaraan lain.

10. Tibetan Mastiff rentan sakit. Daya tahan tubuhnya tidak sehebat tubuhnya yang besar.

 

A photo posted by Reinhardt Schoeman (@schoem23) on

Loading
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta