Sukses

Lifestyle

Meredakan Nyeri Haid dengan Minum Air Kaldu, Pernah Coba?

Fimela.com, Jakarta Mengalami nyeri haid atau kram perut setiap bulannya bisa sangat menyiksa. Untuk meredakannya ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Mulai dari memperbanyak minum air putih hingga olahraga ringan. Berbagai jenis minuman pun diyakini bisa membantu meredakan nyeri haid.

Selama ini yang paling populer dan sering kita dengar adalah jamu kunyit asam untuk meredakan nyeri haid. Tapi tahukah kalau air kaldu tulang juga bisa bantu meredakan nyeri haid? Joyce Faraj, PhD, RDN, CDN, ahli gizi di Mountainside seperti yang dikutip dari bustle.com mengungkapkan bahwa air kaldu tulang bisa bantu meredakan nyeri haid. "Sup ayam buatan nenek bisa membantu secara emosi. Tapi bila ingin meredakan nyeri dari kram, air kaldu tulang bisa jadi pilihan yang lebih baik. Air kaldu ini merupakan sumber asam amino anti inflamasi yang baik.

Bila sudah mencoba memperbanyak minum air putih dan ingin mencoba yang lain untuk meredakan nyeri haid, kita bisa coba minum air kaldu tulang yang hangat. Seperti yang dilanir dari liputan6.com, air kaldu tulang mengandung asam amino anti-inflamasi, mineral yang mempercepat proses penyembuhan alami tubuh. Dengan kandungan ekstrak sumsum tulang, air kaldunya ini mengandung hormon bergizi sehat yang dibutuhkan tubuh.

Selain air kaldu tulang, kita juga bisa mencoba minum teh mint, teh hijau, kunyit asam, dan air jahe untuk meredakan nyeri haid. Imbangi juga dengan istirahat yang cukup agar nyeri haid bisa segera reda.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Tips agar Bisa Beraktivitas Lebih Nyaman saat Haid