Sukses

Lifestyle

5 Perubahan yang Terjadi Padamu saat Jatuh Cinta

ringkasan

  • Dibanjiri Perasaan Bahagia
  • Lebih Kuat Menahan Rasa Sakit
  • Berani Mencoba Hal-Hal Baru

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta merupakan pengalaman yang indah. Hati rasanya melayang dan hidup jadi tampak lebih berwarna. Segalanya pun jadi terasa lebih berbunga-bunga. Sikap kita pun akan mengalami sejumlah perubahan saat sedang jatuh cinta.

Saat sedang jatuh cinta, seseorang akan mengalami sejumlah perubahan dalam dirinya. Tak hanya sikapnya tapi juga yang dirasakan oleh fisiknya. Berikut ini beberapa perubahan yang terjadi padamu saat kamu jatuh cinta.

1. Dibanjiri Perasaan Bahagia

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Kinsey Institute ditemukan bahwa otak seseorang yang baru saja mengonsumsi kokain tampak sama dengan otak seseorang yang sedang jatuh cinta. Hal ini terjadi karena meningkatnya kadar hormon dopamin yang tinggi yang membuat seseorang jadi dibanjiri perasaan bahagia.

2. Lebih Kuat Menahan Rasa Sakit

Orang yang sedang jatuh cinta memiliki toleransi yang lebih tinggi terhadap rasa sakit. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Stanford University School of Medicine. Saat sedang jatuh cinta, seseorang akan lebih kuat menahan rasa sakit. Nggak heran juga ya kalau ada orang yang rela tersakiti demi seseorang yang dicintainya, eh?

 

3. Berani Mencoba Hal-Hal Baru

Saat sedang jatuh cinta, kita akan lebih suka bereksperimen. Suka mencoba hal-hal baru yang selama ini belum pernah dilakukan. Menurut para pakar, jatuh cinta membuat kita percaya diri dan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru.

4. Jantung Berdetak Seirama dengan Orang yang Dicintai

Ini juga menarik. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of California, ketika seseorang jatuh cinta, detak jantungnya akan seirama dengan detak jantung kekasihnya atau orang yang dicintainya.

5. Ingin Membahagiakan Hati yang Dicintainya

Kita akan selalu berusaha melakukan apapun sebisa dan semampu kita demi membahagiakan orang yang kita cintai. Kita jadi makin peduli dan selalu memikirkan orang yang kita cinta tersebut. Kebahagiaannya menjadi kebahagiaan kita juga.

Saat sedang jatuh cinta, kita mungkin akan bersikap tidak seperti biasanya. Jatuh cinta memang berjuta rasanya, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Terjebak, Ini 5 Tanda Kamu Hanya Dimanfaatkan oleh Pria!
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Perempuan Lebih Suka Pria yang Rajin Olahraga, Menurut Studi