Sukses

Lifestyle

Mencium Aroma Bunga Lavender Bantu Atasi Insomnia, Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Ketika berada di tempat relaksasi seperti spa dan pijat, pasti kita akan sering melihat ada pilihan aroma terapi lavender. Sepertinya bunga berwarna ungu ini memang memiliki fungsi yang tak bisa diabaikan terkait relaksasi.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PubMed Central Korean Society of Nursing Science membuktikan bahwa menghirup aroma segar bunga lavender mampu membuat pikiran tenang dan santai sehingga memudahkan tubuh merasa mengantuk.

Aroma Lavender Membantu Mengatasi Insomnia dan Depresi

Malam hari adalah waktu yang paling ideal untuk istirahat dan mendapatkan tidur yang panjang untuk mengembalikan energi dan semangat menghadapi hari selanjutnya. Namun ada kalanya orang mengalami susah tidur atau merasa tidurnya tidak nyenyak di malam hari karena berbagai alasan, salah satunya insomnia.

Penelitian juga menyebutkan bahwa aroma bunga lavender memiliki efek relaksasi yang efektif mengatasi masalah insomnia. Penelitain yang dilakukan terhadap 42 mahasiswi ini menemukan bahwa aroma wangi bunga ini mampu secara efektif mengurangi masalah susah tidur dan mengurangi gejala depresi.

Jadi, jika mengalami insomnia atau susah tidur dan ingin tidur nyenyak, ada baiknya jika menyemprot aroma bunga lavender di kamar tidur, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading