Sukses

Lifestyle

4 Tanda Seseorang Bersikap Selfish dalam Hubungan Percintaan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin merasa dicintai? Sungguh perasaan hangat untuk dikagumi dan dirawat oleh seseorang dan kita semua merindukan orang itu dalam hidup kita. Ketika Anda berada dalam hubungan romantis, Anda dapat dengan mudah bergantung pada orang itu untuk memenuhi kebutuhan emosional Anda. Tetapi selama periode waktu tertentu, kita gagal untuk menyadari bahwa salah satu mitra dapat menjadi egois tanpa menyadarinya sendiri.

Kadang-kadang, pasangan Anda bisa menjadi seorang narsisis dan egois pada saat yang sama dan itu dapat menyebabkan masalah besar dalam hubungan Anda. Ketika Anda berada dalam suatu hubungan, itu adalah tentang mempertimbangkan suka dan tidak suka pasangan Anda juga. Tempatkan semua pikiran Anda untuk beristirahat. Kami telah mendaftarkan beberapa tanda yang dapat membantu Anda mengetahui apakah Anda egois dalam hubungan Anda.

1. Anda Harus Memenangkan Argumen Sekalipun Anda Salah

Setiap kali ada pertengkaran antara Anda dan pasangan, fokus Anda bukanlah pada bagaimana menyelesaikan masalah tetapi bagaimana Anda bisa memenangkan pertengkaran. Bahkan jika kata-kata Anda menyakiti pasangan Anda, Anda memastikan bahwa Anda tidak kehilangan argumen.

2. Anda Tidak Mengindahkan Pendapat Pasangan Anda

Pasangan sering meminta pendapat satu sama lain sebelum membuat keputusan penting. Tetapi jika Anda berpikir bahwa Anda tidak harus menghargai pendapat pasangan Anda, karena Anda adalah orang yang paling penting, maka itu adalah tanda bahwa Anda bersikap egois dalam hubungan Anda. Bahkan jika pasangan Anda tidak terlalu matang, terkadang pendapatnya bisa lebih baik daripada pendapat Anda.

 

3. Anda Selalu Ingin Bersaing Terhadap Pasangan

Anda Merasa kompetitif kadang-kadang dapat membantu Anda dalam fokus pada tujuan Anda, tetapi bersaing dengan pasangan Anda untuk membuatnya jatuh egois. Anda perlu memahami bahwa setiap orang berbeda dan apa yang dapat kita lakukan adalah saling menerima. Merasa tidak bahagia setelah pasangan Anda mendapat promosi atau pekerjaan yang menyenangkan dan berharap untuk menjatuhkannya bukanlah hal yang baik. Ini bisa membawa rasa pahit pada hubungan Anda.

 

4. Anda Selalu Mengontrol Pasangan Anda

Anda perlu memahami bahwa hubungan yang sehat melibatkan dua orang yang melakukan upaya yang setara dalam hubungan tersebut. Mengontrol atau mendominasi pasangan Anda bisa membuatnya tercekik untuk Anda berdua. Jika Anda percaya bahwa perlu untuk mengendalikan pasangan Anda, maka mungkin tidak ada yang bisa menyelamatkan hubungan Anda dari keruntuhan.

#GrowFearless with Fimela

;
Loading