Sukses

Lifestyle

5 Menu Sarapan Sehat dan Praktis yang Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Di pagi hari orang akan di sibukkan dengan persiapan pergi kerja, bangun kesiangan membuat Sahabat Fimela kewalahan harus menyiapkan sarapan. Ingin tahu sarapan simpel dan mudah di buat di pagi hari? Berikut ini 5 menu sarapan yang dapat dengan mudah di buat dan pastinya menyehatkan.

Oatmeal

Oatmeal merupakan menu sarapan sehat yang mudah di buat. Hanya dengan menuangkan air panas pada oatmeal, Sahabat Fimela sudah dapat membuat menu sarapan. Oatmeal juga dapat ditambahkan buah segar seperti buah berry, pisang atau madu. Kandungan serat yang terdapat pada oatmeal, membuatmu merasa lebih kenyang di pagi hari. Selain itu antioksidan yang terkadung di dalam oatmeal membantu menangkal gejala penyakit jantung.

Roti Tawar Selai Cokelat

Selain sandwich, roti tawar dengan selai cokelat dapat di jadikan menu sarapan. Kandungan karbohidrat pada roti dapat di jadikan pengganti nasi. Karena mengandung karbohidrat, roti memungkinkanmu merasa lebih kenyang. Tambahkan selai cokelat sebagai pelengkap menikmati roti tawar. Selain menggunakan selai cokelat dapat juga menggunakan selai kacang, dan selai buah. Roti tawar juga dapat di buat roti bakar, panasakan roti tawar yang telah diberi selai ke dalam teflon yang di panaskan dengan margarin. Pngganghingga berwarna kecoklatan.

 

Sandwich

Menu sarapan yang satu ini pastinya sering di konsumsi oleh siapapun, dapat juga digunakan untuk bekal ke kantor. Cara membuatnya pun juga cukup simpel, siapkan bahan seperti roti tawar, telur, keju, selada, tomat, mentimun, bawang bombai, serta saus. Untuk isian dapat menyesuaikan dengan keinginanmu, telur dapat di ganti dengan irisan ikan salmon atau lainnya.

Pecel

Tak ingin ribet, pagi-pagi menyiapkan sarapan? Membeli sarapan di sekitar rumah mungkin bisa menjadi solusinya. Sahabat Fimela pasti dapat menjumpai makanan di sekitar rumah seperti pecel. Pecel merupakan makanan tradisonal Indonesia terutama masyarakat Jawa. Pecel bisa menjadi sajian menu sarapan yang sehat, karena isannya berupa sayuran seperti daun kangkung, daun pepaya, daun singkong, kecambah, menitimun dan masih banyak lagi. Itu dapat menambah asupan vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita. Biasanya dilengkapi dengan lauk seperti tempe goreng atau rempeyek.

Tumis Sayur

Sudah ada bahan seperti sayuran? Bisa jadi tumis sayur dapat di jadikan menu sarapan sehat dan mudah untuk di buat. Cukup mudah untuk membuat, bahan-bahannya pun hanya beropa potongan-potongan bawang merah dan bawang putih, lalu ditumis bersamaan dengan sayur. Tak ada salahnya untuk dicoba di rumah.

Meskipun membuat sarapan mudah, namun tetap perhatikan gizi yang terkandung di dalamnya. Apabila kekurangan vitamin dan gizi dapat mempengaruhi kesehatan yang dapat menggangu aktifitas. Alangkah baiknya tetap jaga kesehatan dan atur pola makan dengan baik.

#GrowFearless With FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Omurice, Tongseng Ayam dan Tumis Oncom
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Rori Bakar, Sup Kecambah dan Nasi Goreng Seafood