Sukses

Lifestyle

Kumpulan Kata-kata Dewasa Penuh Makna yang Memotivasi Diri

Fimela.com, Jakarta Kata-kata dewasa yang bijak dapat membantu kamu untuk memotivasi diri maupun orang lain. Saat seseorang beranjak dewasa, beban dan tanggung jawab tentu akan bertambah. Tak jarang, seseorang itu akan dituntut untuk bersikap lebih dewasa di segala kondisi.

Meski terdengar mudah, bersikap dewasa ternyata amat sulit. Tak ada standar ukuran pasti terkait kedewasaan seseorang. Seseorang yang dewasa umumnya memiliki ciri-ciri bersikap tenang, bisa memahami orang lain, mau mengalah, pengertian, dan memiliki konsep pemikiran yang terarah.

Apabila merasa belum bisa bersikap dewasa, kamu dapat membaca kata-kata dewasa bijak ini sebagai motivasi diri untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Fimela.com telah merangkum kata-kata dewasa penuh makna dari berbagai sumber. Berikut ulasan lengkapnya.

Kata-Kata Dewasa yang Bijak

1. "Sikap dewasa itu bukan hanya dari bisa berbicara dengan pikiran tenang, tapi juga harus bisa menyelesaikan masalah yang ada, bukan malah mengabaikannya."

2. "Dibutuhkan kedewasaan untuk memahami pemikiran orang dewasa. Dan masalah adalah jalan untuk mendewasakan diri."

3. "Dewasa itu mengajarkan kita sesuatu yang benar dan tidak akan mengulangi hal-hal yang salah sebelumnya."

4. "Sikap dewasa atau kekanak-kanakan seseorang akan terlihat ketika dia sedang menghadapi suatu masalah, bukan dari tua atau mudanya usia."

5. "Sikap dewasa itu bukan hanya dari bisa berbicara dengan pikiran tenang, tapi juga harus bisa menyelesaikan masalah yang ada, bukan malah mengabaikannya."

6. "Kedewasaan kadang mengajarkanmu bahwa hidup tak selamanya berjalan sesuai dengan keinginan."

7. "Kedewasaan seseorang tidak diukur dalam cara berbicara dan tindakannya. Tapi, kedewasaan seseorang dapat diukur sampai sejauh mana dia bisa setia dan tulus hanya pada satu orang saja. Itulah arti kedewasaan dalam percintaan."

8. "Mendoakan orang yang mencintai dan mengasihimu, itu ketulusan. Mendoakan orang yang menyakiti dan membencimu, itu kedewasaan."

9. "Tanda kedewasaan pribadi secara utuh jika kita berhasil menentukan pilihan berdasarkan iman dan cinta."

10. "Dewasa adalah saat kita disakiti orang lain, namun berusaha memahami situasi mereka, bukan malah membalasnya."

Kata-Kata Dewasa Penuh Makna

11. "Kejadian besar selalu bisa membuat orang cepat dewasa. Mereka tidak bisa menghindar, tidak bisa melawan. Mereka hanya bisa memeluk semua kesedihan, memeluknya erat-erat."

12. "Permintaan maaf tidak selalu membuktikan kita salah, tapi itu menunjukan kedewasaan kita."

13. "Kedewasaan adalah kemampuan untuk menggunakan kecerdasan seseorang tanpa petunjuk dari orang lain."

14. "Salah satu cara menjadi orang dewasa adalah menyadari kebahagiaan berada di tangan diri sendiri."

15. "Aku yakin setiap masalah yg pernah terjadi memberikan kita kedewasaan yg lebih, dari situ aku belajar bahwa kebersamaan itu penting."

16. "Dibutuhkan kedewasaan untuk memahami pemikiran orang dewasa. Dan masalah adalah jalan untuk mendewasakan diri."

17. "Seseorang terlihat dewasa ketika ia lebih banyak bertindak daripada berbicara."

18. "Kedewasaan yang sesungguhnya bukanlah berdasarkan dari umur melainkan pola pikir."

19. "Mendoakan orang yang mencintai dan mengasihimu, itu ketulusan. Mendoakan orang yang menyakiti dan membencimu, itu kedewasaan."

20. "Kedewasaan dilihat dari bagaimana seseorang mengelola rasa marahnya, bahkan kepada orang yang membuatnya begitu kecewa."

Kata-Kata Dewasa yang Memotivasi

21. "Berhasil mengalahkan egomu, menjadikanmu dewasa. Berhasil mengalahkan orang lain, menjadikanmu pemenang. Tapi memberhasilkan orang lainlah yang menjadikanmu pemimpin." (Mario Teguh)

22. "Aku memang menjadi dewasa dengan mendadak karena kondisi. Jadi, kuputuskan untuk mengolah masalahku sendiri dengan dialog-dialog yang kubentangkan dengan diri sendiri." (Merry Riana)

23. "Kejadian besar selalu bisa membuat orang cepat dewasa. Mereka tidak bisa menghindar, tidak bisa melawan. Mereka hanya bisa memeluk semua kesedihan, memeluknya erat-erat." (Tere Liye)

24. "Cobaan, tekanan, dan penderitaan adalah proses menuju mental tangguh dan dewasa, sebagai modal berjuang lagi, meraih hidup yang lebih berkualitas." (Andrie Wongso)

25. "Beranjak tua itu pasti, tetapi menjadi dewasa, bijaksana, dan berprestasi itu pilihan." (Bambang Pamungkas)

26. "Cinta itu layaknya sebuah persahabatan yang bergairah. Awalnya, sangat indah, seringkali panas dan kejam, tapi tetap saja bercahaya dan gemerlap. Seiring cinta bertumbuh, hati kita makin dewasa dan cinta kita menjadi bara, yang menyala-nyala dan tak terpadamkan."(Bruce Lee)

27. "Dalam hidup belajarlah untuk mencintai untuk dewasa, daripada selalu berharap untuk dicintai yang akan membuatmu makin tinggi hati." (Jefri Al Buchori)

28. "Karena yang menyenangkan dari menjadi orang dewasa adalah berbagi cerita dan pengalaman pada generasi muda." (Fiersa Besari)

29. "Wujudkanlah mimpi mimpimu sendiri, atau orang lain akan mempekerjakanmu untuk mewujudkan mimpi mereka." (Farrah Gray)

30. "Bersyukurlah dengan apa yang Anda miliki; Anda akan memiliki lebih banyak. Jika Anda tidak bersyukur, Anda tidak akan pernah merasa cukup." (Oprah Winfrey)

Kata-Kata Dewasa Tentang Kesuksesan

31. "Orang yang berjiwa cukupan, merasa bisa menulis dengan hebat. Orang yang berjiwa besar merasa bisa menulis cukupan." (La Bruyère)

32. "Jangan menunggu; tidak akan pernah ada waktu yang tepat. Mulailah di mana pun Anda berada, dan bekerja dengan alat apa pun yang Anda miliki. Peralatan yang lebih baik akan ditemukan ketika Anda melangkah. (Napoleon Hill)

33. "Untuk meraih kesuksesan, tidaklah cukup dengan melakukan yang terbaik. Terkadang kita harus melakukan apa yang diperlukan. (Winston Chucrchill)

34. "Sukses berkaitan dengan tindakan. Orang sukses terus melangkah. Mereka membuat kesalahan namun tidak menyerah." (Conrad Hilton)

35."Cara untuk memulai adalah berhenti berbicara dan mulai melakukan." (Walt Disney)

36. "Fokuslah pada tempat yang ingin Anda tuju, bukan pada apa yang Anda takuti." (Anthony Robbins)

37. "Jika Anda ingin membuat mimpi Anda menjadi kenyataan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bangun." (J.M. Power)

38. "Jangan lama-lama memikirkan apa yang salah. Sebaliknya, fokuslah pada apa yang dikerjakan selanjutnya. Curahkan energi Anda untuk bergerak maju mencari jawabannya. (Denis Waitley)

39. "Ketika Anda berpikir Anda bisa, maka Anda benar. Begitu pula saat Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda juga benar." (Henry Ford)

40. "Inovasilah yang membedakan seorang pemimpin dan seorang pengikut. (Steve Jobs)

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Camilan Berprotein Tinggi dan Kaya Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan Tubuh
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Pemanis Buatan yang Berbahaya bagi Kesehatan jika Dikonsumsi secara Berlebihan