Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan Orang Awet Muda yang Jarang Disadari Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Menjaga tubuh tetap sehat dan bugar bahkan awet muda adalah sebuah kewajiban yang taktertulis dalam hidup. Kita semua diberkahi dan dititipi tubuh yang bisa berfungsi dengan baik serta memudahkan kita menjalani aktivitas, maka sudah sewajarnya jika kita menjaga kesehatan tubuh dengan sungguh-sungguh. Apalagi setiap orang pasti lebih suka jika dirinya mendapat pujian cantik dan awet muda.

Banyak orang yang hidupnya awet muda ternyata punya kebiasaan-kebiasaan baik yang tampak sederhana dan sepele tapi bisa memperlambat penuaan. Jika ingin memiliki tubuh awet muda, ini dia beberapa kebiasaan yang bisa diterapkan.

1. Tidak suka menghujat

Orang yang hidupnya awet muda dan wajahnya cerah ceria biasanya tidak punya kebiasaan buruk seperti bergosip atau suka menghujat orang lain. Mereka memenuhi pikiran dengan hal-hal positif dan berprasangka baik kepada siapa pun. Secara alami semesta akan mendatangkan hal baik jika seseorang berlaku baik. Jika membicarakan orang lain hanya membuang waktu dan menimbulkan pikiran buruk, maka ia akan menghindarinya.

2. Sering tersenyum

Suka bercanda, murah senyum, berpikiran optimis dan menyikapi segala sesuatunya dengan santai adalah bentuk penyegaran rohani yang seringkali tidak disadari oleh banyak orang. Bahwa pembiasaan ini sebenarnya sangat membantu dalam menjaga tubuh awet muda karena kita menjaga kadar stres dan hormon kortisol dalam tubuh tetap rendah. Secara ilmiah ini sangat penting, karena hormon kortisol yang tinggi sangat mudah mempercepat penuaan dini.

3. Hidup sederhana

Tidak banyak yang sadar bahwa menjalani hidup sederhana dan secukupnya merupakan kenyamanan yang besar serta kunci dari hidup awet muda karena mampu menciptakan kedamaian di hati. Biasanya hidup serba kekurangan mudah mendatangkan stres, begitu pula hidup berlebih-lebihan yang akan mendatangkan iri dengki dan bahkan haus validasi. Orang awet muda secara sadar diri menjaga kesehatan mentalnya dengan hidup sederhana dan bersahaja.

4. Minum banyak air putih

Menjaga pola makan mungkin sudah menjadi hal yang lumrah jika ingin hidup sehat awet muda, salah satunya yang utama adalah menghindari inuman manis atau tinggi kadar gula dan menggantinya dengan air putih. Air putih bukan hanya sangat segar dan membantu proses metabolisme lancar tapi juga membantu membersihkan tubuh, menurunkan berat badan karena tidak memiliki kalori dan tentunya menjaga elastisitas dan kelembapan kulit.

5. Tidak hobi begadang

Orang-orang yang awet muda sedacara alami memiliki kebiasan tidur yang baik, terutama tidak hobi begadang. begitu sudah jam sembilan malam, ia tahu itu saatnya tubuh beristirahat. Penting sekali memberi tubuh waktu untuk tiduryang cukup setiap malamnya karena di waktu itu kulit meregenerasi sel-sel kulit mati menjadi sel kulit yang baru sehingga tubuh cenderung awet muda secara alami. Ia tahu apa yang baik dan berguna untuk dilakukan dan apa yang tidak.

6. Suka jalan kaki

Jalan kaki adalah olahraga dan jenis kardio paling ringan yang sangat baik untuk kesehatan, bukan hanya membakar kalori dan tumpukan lemak tubuh tapi juga melancarkan metabolisme, memperbaiki sistem pernapasan dan memperkuat sendi dan tulang. Secara alami penuaan akan melambat karena tubuh terjaga dengan baik. Tidak ada keluhan pegel-pegel atau gampang ngantuk setiap hari karena tubuh sehat.

7. Suka berkebun

Kehidupan yang tenang dan nyaman seringkali harus didekatkan dengan alam dan pemandangan hijau. Salah satu hobi positif dan bikin awet muda adalah berkebun. Menanam dan merawat tanaman bisa menjadi healing tersendiri untuk banyak orang. Melihat tanaman hijau dan segar bukan hanya bisa melepas stres dan menyegarkan mata tapi juga adem di jiwa. Secara alami kesehatan mental akan terjaga dan itu sangat berpengaruh terhadap tubuh yang bugar dan awet muda.

Jadi jika ingin tampak awet muda, coba miliki semua kebiasaan baik di atas.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading