Sukses

News & Entertainment

5 Artis Ikut Komentar Soal Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman

Fimela.com, Jakarta Nama Gofar Hilman mendadak menjadi perbincangan dan masuk dalam trending topic di Twitter. Ia disebut telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan pemilik akun Twitter @quweenjojo. Kejadian itu disebut telah terjadi 3 tahun lalu.

Akun tersebut, dalam utasnya mengatakan bahwa dirinya diperlakukan tak senonoh oleh Gofar Hilman dalam sebuah acara pada 2018 lalu. "Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble," tulis akun @quweenjojo.

"Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," imbuhnya.

Utas tersebut pun akhirnya menuai pro dan kontra. Sebagian fans memberikan pembelaan kepada Gofar, sementara banyak lainnya yang memberikan posisi dukungan kepada perempuan tersebut. Gofar sendiri memilih membantah.

Ia bahkan siap untuk membawa permasalahan ini ke jalur hukum. Dan tak hanya netizen yang memberikan komentar, beberapa artis pun ikut memberikan komentar atas kasus Gofar Hilman tersebut, siapa saja?

Arie Kriting

Terkait kasus ini, Arie Kriting melalui akun Twitternya, @melanesian memberikan komentarnya. "Saya tidak kenal Gofar Hilman secara pribadi, pernah sekali satu acara. Untuk kasus ini, kita tegas utk berpihak pada korban," tulis Arie Kriting pada Rabu (9/6/2021).

"Pasti sulit untuk mengumpulkan keberanian menyuarakan hal tersebut. Semoga ada cara untuk menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi," sambungnya.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani yang memiliki hubungan baik dengan Gofar Hilman pun memberikan pendapatnya. Menurutnya, Gofar selama ini merupakan sosok yang baik dan sopan, khususnya kepada dirinya.

"Gue sudah baca beritanya, ya gue nggak tahu apakah itu benar atau bohong. Tapi kalau ditanya bagaimana Gofar terhadap gue dia orangnya baik. Sangat baik, sangat sopan dan tidak pernah melakukan hal-hal gimana-gimana ke gue," kata Nikita.

Fiersa Besari

Fiersa Besari ikutmemberikan komentar atas kasus ini. Lewat akun Twitternya, Fiersa memberikan komentar atas pengalaman traumatik yang dituliskan oleh akun 2quweenjojo tersebut. Secara singkat, Fiersa berharap agar perempuan tersebut tetap kuat.

"Stay strong," ucap Fiersa Besari.

Ernest Prakasa

Buntut dari kisruh dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman membuat PT Lawless Jakarta mengambil sikap tegas. Lawless Jakarta menyatakan kalau Gofar Hilman sudah bukan bagian dari perusahaan tersebut.

Terkait hal ini, Ernest pun menyikapinya dengan baik. "Pay attention, people. This is how it's done. Massive Respect," tulis Ernest.

Soleh Solihun

Senada dengan Ernest, Soleh pun menegaskan bahwa keluarnya Gofar bukan sekadar gimmick. "Buat yang menyangsikan apakah gofar beneran keluar dari lawless atau hanya gimmick, tadi saya tanya @aparatmati dan dia bilang ini beneran. Bukan gimmick demi meredam netizen," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Dukung Suara Korban Pelecehan Seksual, LBH APIK Membuka Posko Aduan
Artikel Selanjutnya
Arie Kriting Tegaskan Bersama Korban Pelecehan yang Diduga Dilakukan Gofar Hilman