Sukses

Entertainment

Jejaknya Gemilang Sepanjang Karir, Sederet Prestasi Cinta Laura yang Menginspirasi Generasi Muda

Fimela.com, Jakarta Cinta Laura menjadi salah satu selebriti yang mampu menginspirasi banyak orang, terkhusus pada generasi muda. Sosoknya dikenal memiliki etos kerja yang tinggi dan semangat luar biasa pada perubahan membuatnya sangat dikagumi.

Menjadi seorang public figure, justru Cinta memanfaatkan popularitasnya untuk hal-hal yang membantu masyarakat, seperti menjadi duta maupun membantu menyuarakan isu-isu sosial.

Sosoknya yang juga aktif di dunia hiburan, baik musik maupun akting membuktikan bahwa Cinta Laura adalah selebriti yang multitalenta. Sederet prestasi pun ia dapatkan selama proses berkarirnya.

 

Mengawali Karir dari Model

Pada tahun 2006, bakatnya di dunia hiburan mulai terlihat saat ia menjadi model. Saat itu, Cinta berhasil memenangkan ajang 'Top Model' di usianya ke-13 tahun.

Terjun ke Dunia Akting

Debut di dunia hiburan setelah memenangkan ajang Top Model. Cinta ditawari bermain sinetron 'Cinderella'. Keberhasilannya dalam membintangi sinetron tersebut, membuat Cinta berhasil memenangkan kategori 'Aktris Utama Paling Ngetop' di ajang penghargaan SCTV Awards 2007.

Melebarkan Sayap ke Musik

Sosoknya yang multitalenta dan haus akan pengetahuan membuat Cinta turut melebarkan sayapnya ke dunia musik. Setelah banyak merilis lagu, tahun 2009 ia merilis album bertajuk 'Cinta Laura'. Album tersebut laris terjual sebanyak 200.000 keping CD. Berkat pencapaiannya, Cinta diberikan apresiasi berupa Platinum Award dari perusahaan rekamannya, Sony Management.

Kuliah di Colombia University

Vakum sejenak dari dunia hiburan untuk fokus berkuliah. Pada tahun 2011, Cinta berhasil masuk di salah satu kampus top dunia yakni Colombia University. Akhirnya pada tahun 2014, Cinta lulus meraih dua gelar sekaligus pada jurusan psikologi dan sastra Jerman dengan predikat cumlaude dan mendapat IPK 3,9.

Perankan Film Hollywood

Saat masih di bangku kuliah, Cinta menyempatkan waktu untuk menjalankan syuting film hollywood pertamanya yang berjudul 'The Philosophers' (2013). Pada film tersebut, ia berperan sebagai karakter Utami.

Kini bertahun-tahun berikutnya, Cinta telah membintangi sederet film Hollywood, seperti 'The Ninth Passenger' (2017), 'Tar' (2017), 'Crazy for The Boys' (2017), 'Nanny Surveillance' (2018), dan 'Goodnight' (2018).

Hadir di Ajang Bergengsi Grammy Awards 2014

Cinta Laura menorehkan prestasinya lagi yang membanggakan. Diketahui ia menghadiri acara bergengsi Grammy Awards (Piala Oscar) tahun 2014. Tampilannya sangat cantik mengenakan gaun kebaya rancangan Intan Avantie.

Aktif di Dunia Fashion

Tak melupakan karir awalnya di dunia model yang erat dengan fashion. Selain aktif di dunia akademik, bernyanyi, dan juga akting. Cinta Laura juga kerap menghadiri acara bergengsi salah satu contohnya seperti New York Fashion Week. Pada tahun 2018 lalu, ia terlihat bertemu dengan anggota Blackpink Rose dan Jisoo.

Aktif di Perfilman dan Serial Indonesia

Tak hanya mengejar karir di dunia Hollywood, Cinta Laura juga tetap aktif membintangi sejumlah proyek film Indonesia, seperti MatiAnak, Jeritan Malam, dan yang satu ini Jagat Arwah. Sedangkan serial, Cinta Laura sudah membintangi Scandal 2, Daniel dan Nicolette, dan Comedy Island Indonesia.

Aktif di bidang musik

Tak hanya aktif di dunia akting, Cinta juga mengimbangkan kemampuannya di dunia musik. Terpantau ia banyak berkolaborasi, merilis lagu, bahkan masih tampil di pagelaran musik membawakan lagunya. Sosoknya yang ekstra, ia tampil tak hanya menyanyi, tetapi juga menampilkan koreografinya yang enerjik. 

 

Duta Anti Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Berkat sosoknya yang memiliki jiwa sosial tinggi dan berdedikasi besar terhadap masyarakat. Cinta sempat ditunjuk oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menjadi duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak. Tak hanya memoloporkan gerakan anti kekerasan, Cinta juga aktif berkontribusi pada kegiatan-kegiatan di dalamnya seperti peluncuran perpusatakaan digital untuk anak dan perempuan di KemenPPPA, dan lainnya.

Berbisnis

Sosok yang terus berkembang, Cinta Laura mendirikan PT. Cinta Paras Semesta yang sekarang telah memiliki enam bisnis unit, salah satunya Eighteen Coffee. Terpantau outlet kafe ini sudah memiliki 3 cabang di Jakarta, Bandung, dan Bali.

Pandai Berolahraga

Cinta yang berjiwa kompetitif juga pernah memenangkan turnamen olahraga di kalangan selebriti. Ia berhasil membawa pulang medali emas dari beberapa cabang olahraga yang telah diikuti.

Duta Pariwisata

Pemprov Papua Pegunungan mendatangkan Cinta Laura untuk melakukan kunjungan sekaligus mempromosikan wisata dan budaya di Papua Pegunungan. Berkat pengaruhnya yang baik, Cinta pun didapuk menjadi salah satu duta pariwisata Papua Pegunungan.

Masuk ke dalam Fortune 40 Under 40 Indonesia

Aktif di berbagai bidang membuat eksistensi dan pengaruh Cinta Laura pada publik sangat besar. Tak heran namanya masuk kedalam 40 tokoh berpengaruh di Indonesia.

Aktif menjadi pembicara

Berjiwa besar sekaligus menaruh harapan untuk generasi muda. Cinta kerap menjadi pembicara dalam pertemuan-pertemuan yang berisi perkembangan dan perjuangan diri.

Meraih Penghargaan Perempuan Berpengaruh

Dari sekian kerja kerasnya di dunia hiburan maupun sosial, Cinta Laura meraih banyak penghargaan sebagai tokoh inspiratif perempuan salah satunya dianugerahkan oleh HighEnd Magazine untuk kategori 'Woman of Excellence'.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading