Sukses

Entertainment

Nova Eliza Kampanyekan 'Stop Violence with Art'

Fimela.com, Jakarta Sebuah aksi sebagai bentuk kampanye anti kekerasan kepada anak dan perempuan digelar di Pusat Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/5/2016) malam. Kampanye dari Suara Hati mengajak seluruh masyarakat untuk ikut prihatin dengan meningkatnya kekerasan terhadap anak dan perempuan. Adalah aktris peran Nova Eliza sebagai penggagas 'Suara Hati' yang turut menghadirkan suatu kemasan kampanye bertajuk 'Stop Violence with Art'. Dalam tema ini, dihadirkan kegiatan seni budaya, talk show, dan pameran foto seni.

Nova Eliza  penggagas Suara Hati (Galih W. Satria/bintang.com)

"Ini salah satu yang aku dan kawan-kawan di Suara Hati perjuangkan. Kami turut prihatin akan meningkatnya kekerasan terhadap anak dan perempuan. Kami berkampanye akan hal tersebut melalui sebuah seni 'Stop Violence with Art," kata Nova Eliza ditemui Bintang.com di Pusat Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, Kamis (12/5/2016).

Dari pameran foto, sebanyak 61 publik figur turut diabadikan ekspresinya dengan tema maraknya kekerasan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga.

"Belum lama ini ada kejadian Yuyun. Kita tahu hal tersebut sangat bejad, kami berharap banyaknya masyarakat turut prihatin dan dapat memberikan pandangan bebas dan positif untuk hal lain," ucapnya menambahkan.

Nova Eliza prihatin dengan meningkatnya kekerasan terhadap anak dan perempuan (Galih W. Satria/bintang.com)

 

Kata Nova, dengan digelarnya aksi atau kampanye kekerasan terhadap anak dan perempuan, setidaknya jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan yang pada tahun 2014 lalu mencapai 293.220 kasus.

"Data dari Komnas Perempuan, setiap tahunnya selalu meningkat akan kekerasan anak dan perempuan. Kami mencoba memberikan edukasi dan bisa menghentikan kekerasan itu bersama-sama. Dalam hal ini, cara kami adalah melakukan kegiatan positif," jelas Nova.

"Saya juga berharap, korban semakin berani bersuara dan melakukan kegiatan hal yang positif," sambung Nova Eliza.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading