Sukses

Lifestyle

Kuasai 5 Keahlian Ini agar Melejit dalam Berkarier

ringkasan

  • Kemampuan Menerima Perubahan
  • Kemampuan Menggunakan Teknologi
  • Kemampuan Berpikir Kreatif

Fimela.com, Jakarta Bekerja dan berkarier, pasti ada pencapaian yang ingin kita raih. Kita ingin berkembang di bidang yang kita pilih. Hambatan dan tantangan berkarier pun akan selalu ada. Agar bisa bertahan dalam setiap tantangan, penting bagi kita untuk terus mengasah kemampuan diri.

Ada sejumlah keahlian yang perlu kita miliki agar bisa berkembang dalam bidang karier dan pekerjaan apapun yang kita pilih. Mengingat zaman juga terus berubah dan tantangan baru akan terus bermunculan, maka sangatlah perlu membekali diri kita dengan sejumlah keahlian untuk mengimbanginya.

1. Kemampuan Menerima Perubahan

Setiap perusahaan bisa terus berubah. Sistem yang berubah, manajemen yang berubah, budaya kerja yang berubah, dan seterusnya. Di sini mau tak mau kita harus bisa menerima perubahan yang ada. Kita perlu mempersiapkan diri menghadapi setiap perubahan. Bersikap lebih fleksibel dan beradaptasi supaya bisa ikut berkembang.

2. Kemampuan Menggunakan Teknologi

Hidup di era dengan perkembangan teknologi yang terus berevolusi, kita harus memiliki kemampuan untuk menggunakannya. Memproses informasi, menyampaikan informasi, dan cara berkomunikasi sehari-hari sangatlah bergantung pada perkembangan teknologi yang ada. Bila kita tak bisa atau malah tak mau belajar dan melek teknologi, ke depannya kita bisa makin sulit untuk berkembang dalam berkarier.

 

3. Kemampuan Berpikir Kreatif

Mampu berpikir kreatif dan menciptakan solusi-solusi yang inovatif akan selalu dibutuhkan di semua bidang karier dan pekerjaan yang kita geluti saat ini. Dunia pekerjaan yang sangat dinamis akan sulit kita hadapi bila kita tak punya bekal berpikir kreatif. Selalu asah daya kreativitas kita. Cobalah hal-hal baru untuk tetap menjaga pikiran kreatif kita bisa terus terjaga.

4. Kemampuan Berkomunikasi

Bekerja di perusahaan, bekerja merintis usaha sendiri, atau bekerja sebagai pekerja lepas, semua bidang pekerjaan akan selalu menuntut kita bisa memiliki kemampuan komunikasi yang efektif. Agar bisa membangun relasi dan jaringan yang baik dengan rekan kerja, klien, dan orang-orang di dunia kerja, setidaknya kita perlu memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

5. Kemampuan Mengikuti Perkembangan Industri

Terus belajar dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan mengenai industri yang digeluti. Mempelajari hal-hal baru adalah kemampuan penting yang harus kita punya untuk bisa berkembang dalam karier atau pekerjaan yang kita tekuni. Bayangkan bila kita terlalu menutup diri dengan perubahan dan dinamika dunia kerja dan karier yang kita pilih, lama kelamaan kita bisa makin mundur dan ketinggalan jauh.

Tetap semangat ya dalam bekerja dan berkarier. Jadilah pribadi yang bermanfaat bagia lebih banyak orang dan membuat hidup kita lebih berarti.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Benci Pekerjaannya tapi Tak Mau Resign, Apa yang Sebenarnya Terjadi?
Artikel Selanjutnya
Mengatasi Rasa Bosan Berkarier, Coba 3 Hal Ini yuk!