Sukses

Entertainment

5 Potret Artis dan Seleb yang Meninggalkan Karier di Indonesia dan Pilih Tinggal di Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Meninggalkan Tanah Air dan memilih untuk tinggal di luar negeri tentunya bukanlah hal yang mudah. Terutama bagi para artis dan selebriti Indonesia ini, mereka rela untuk meninggalkan karir di Tanah Air dan memulai hidup baru di negeri orang. Tentunya hal ini patut diapresiasi karena keputusan mereka untuk menjadikan keluarga sebagai prioritas di atas segalanya.

Apalagi bagi para artis yang vakum dari dunia yang telah melambungkan nama mereka tentunya bukanlah hal yang mudah. Meski awalnya tidaklah mudah, mereka berhasil membuktikan bahwa mereka mempunyai kehidupan yang bahagia meski harus meninggalkan karir di Tanah Air. 

Siapa saja sosok selebriti tersebut? Berikut para artis dan seleb yang meninggalkan Indonesia dan memilih untuk tinggal di luar negeri, dirangkum Jumat (19/04/2024).

Enzy Storia

Artis cantik Enzy Storia Leovarisa diketahui telah menikah dengan seorang diplomat muda bernama Maulana Kasetra. Pernikahan mereka berlangsung pada bulan Mei 2023 dan setelah itu, Enzy pindah bersama suaminya ke Amerika Serikat.

Hal ini disebabkan oleh pekerjaan suami Enzy yang menempatkannya di KBRI Washington D.C. sebagai Second Secretary. Saat ini, Enzy telah bergabung dengan organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) di tempat kerja suaminya.

Gracia Indri

Sekarang, Gracia Indri menikmati kenahagiaan bersama Jeffrey Slijpen di Belanda. Meskipun sebelumnya sempat mengalami kegagalan dalam pernikahan, Gracia memutuskan untuk menikah lagi dengan Jeffrey pada bulan November 2021. 

Pernikahan mereka diadakan di Belanda, dan sejak itu, Gracia telah menetap di sana. Setelah satu tahun pernikahan, Gracia dikaruniai putri pertamanya yang bernama Nova Lynn Slijpen.

Marissa Nasution

Presenter cantik Marissa Nasution kini menetap di Singapura setelah menikah dengan Benedikt Bruggman, seorang pria asal Jerman. Dari pernikahannya, Marissa diberkahi dengan dua orang anak bernama Alaia Moana dan Olivia Luna. Selain perannya sebagai seorang ibu, Marissa saat ini juga aktif sebagai Coach & Speaker yang mengkaji isu-isu seputar pengasuhan anak.

Acha Septriasa

Pada tahun 2016, Acha Septriasa resmi menikah dengan Vicky Kharisma. Setelah menikah, aktris yang terkenal berkat perannya dalam film Heart ini memilih untuk meninggalkan dunia hiburan yang telah melambungkan namanya.

Mereka kemudian menetap di Australia, di mana suaminya tinggal dan bekerja. Kehidupan keluarga Acha semakin bahagia dengan kelahiran putri cantik mereka, Bridgia Kalina Kharisma. Acha akhirnya kembali ke dunia akting setelah sempat vakum, dan kini ia aktif kembali di antara Indonesia dan Australia, menjalankan profesinya sebagai seorang artis.

Tya Arifin

Nurtria Wulandari Arifin, atau lebih dikenal sebagai Tya Arifin, telah mengakhiri karirnya di dunia hiburan Indonesia. Sejak menikah dengan Asyraf Khalid, anak angkat Siti Nurhaliza, Tya diketahui menetap di Malaysia.

Pemeran Kinanti dalam sinetron Preman Pensiun itu bahkan lancar menggunakan bahasa Malaysia dalam setiap caption yang ia tulis di akun media sosialnya. Kebahagiaan Tya dan suami kini telah lengkap dengan kehadiran dua buah hati tercinta.

Acha Septriasa Keturunan Apa?

Acha merupakan anak dari pasangan Sagitta Ahimshah dan Rita Emza. Ia mewarisi darah Minang dari sang ibu.

Siapa Suami Enzy Storia Molen?

Sosok Maulana Kasetra alias Molen Kasetra suami Enzy Storia diketahui bekerja sebagai diplomat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington, Amerika Serikat.

Enzy Punya Penyakit Apa?

Wanita berusia 30 tahun itu ternyata mengidap penyakit autoimun rhematoid arthritis yang ia dapatkan dari sang ayah. Rhematoid arthritis merupakan penyakit autoimun yang menyerang persendian. 

Gracia Indri Sekarang Tinggal di Mana?

Dulu jadi korban KDRT, artis cantik Gracia Indri sekarang bersuami bule dan tinggal bahagia di Belanda.

Marissa Nasution Keturunan Apa?

Marissa Nasution (lahir 8 Februari 1986) adalah seorang model, pemeran dan presenter Indonesia berketurunan Jerman dan Batak, Sumatera Utara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading