Sukses

Health

5 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

Fimela.com, Jakarta Berat badan menjadi salah satu masalah yang tidak kunjung usai, entah itu permasalahan kurangnya berat badan atau lebihnya berat badan. Banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal, salah satunya yaitu diet. Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan harus dilakukan secara benar dan konsisten agar tubuh tetap sehat. Salah satu contohnya yaitu dengan menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Berikut terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan secara sehat dan mudah.

Sarapan Tepat Waktu

Sebagian orang menghindari makan di pagi hari untuk menghindari kalori saat sedang menjalani program diet. Sebenarnya hal ini merupakan kebiasaan yang salah. Dengan membiasakan diri untuk sarapan tepat waktu akan membantu untuk menurunkan berat badan secara sehat.

Minum Sebelum Makan

Sebuah penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi air putih sebelum makan dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena air putih akan membuatmu merasa lebih cepat kenyang, sehingga porsi makan menjadi sedikit.

Makan Secara Teratur

Saat melakukan diet, banyak orang beranggapan untuk memotong jadwal makan menjadi hanya satu kali sehari saja. Namun, pendapat ini ternyata hanya akan membuat tubuh tersiksa. Pola hidup dan jadwal makan yang teratur akan membuat berat badan turun secara sehat. Makanlah 3 kali sehari seperti biasa, tetapi dengan porsi yang lebih sedikit.

Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup termasuk usaha dalam menjaga pola hidup yang sehat. Kurangnya waktu tidur hanya akan membuat berat badanmu naik, karena produksi hormon ghrelin akan meransang nafsu makan yang meningkat.

Olahraga Teratur

Melakukan olahraga secara teratur akan sangat membantu dalam proses menurunkan berat badan karena kalori dalam tubuh akan ikut terbakar. Lakukan olahraga ringan seperti jogging, treadmill, atau skipping selama 20-30 menit setiap harinya. Lakukan olahraga secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Nah, demikian cara mudah yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan secara sehat. Kuncinya dengan menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat dan teratur. Semoga informasi di atas dapat membantu sahabat Fimela.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading