Sukses

Entertainment

Potret Citra Kirana, Artis Cantik Keturunan Belanda yang Pernah Bercita-Cita Menjadi Pramugari

Fimela.com, Jakarta Citra Kirana lahir pada 23 April 1994, di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Orang tuanya adalah Iwan Siregar dan Yanny Christina. Saat kecil, dia tidak bermimpi menjadi artis, melainkan ingin menjadi pramugari untuk menjelajahi dunia sambil bekerja.

Tetapi, nasib memutuskan jalannya yang berbeda. Dia memulai karirnya dengan mengikuti kontes Gadis Sampul pada tahun 2007. Akhirnya, dia mendapat banyak tawaran untuk berperan dalam sinetron. Salah satunya adalah perannya dalam sinetron pertamanya, Janji Cinta. Hingga saat ini, dia masih aktif di industri hiburan.

Nama Citra semakin terkenal berkat perannya sebagai Rumana dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji, yang memiliki banyak penggemar.

Awal Karier

Citra Kirana mulai dikenal setelah menjadi finalis Gadis Sampul pada tahun 2007. Kemudian, ia memasuki dunia seni peran dengan berperan dalam berbagai FTV dan sinetron, seperti Janji Cinta (2008), Putri yang Tertukar (2010), Safa dan Marwah (2009), Catatan Mas Boy (2009), dan masih banyak lagi.

Keturunan Belanda

Ciki mewarisi keturunan Belanda dari ayahnya, Iwan Siregar, dan keturunan Sunda dari ibunya, Yanny Christina. Terungkap bahwa Citra adalah anak bungsu dari empat bersaudara.

Ingin Jadi Pramugari

Sebelum meraih kesuksesan di industri hiburan Indonesia, Citra Kirana awalnya bercita-cita menjadi seorang pramugari. Ini karena dia ingin bekerja sambil merasakan pengalaman menjelajahi dunia.

Meraih Popularitas

Naik Haji. Dalam total 2185 episode, dia berhasil mencuri perhatian penonton dengan perannya sebagai Rumana. Di dalam sinetron tersebut, dia berakting bersama Andi Arsyil sebagai pasangan suami istri. Kekompakan di antara keduanya begitu kuat sehingga menghipnotis penonton dan membuat mereka terbawa suasana.

Kini Berhijab

Setelah sekian lama berperan sebagai perempuan berhijab, Citra Kirana akhirnya memutuskan untuk menutup aurat. Keputusan itu diambilnya setelah melakukan ibadah umrah bersama keluarganya.

Menikah dengan Rezky Adithya

Citra Kirana menikah dengan Rezky Adithya pada tanggal 1 Desember 2019 di Grand Ballroom Mason Pine Hotel, Bandung, Jawa Barat. Pasangan ini kemudian diberkati dengan kelahiran anak pertama mereka pada tanggal 28 Agustus 2020, seorang anak laki-laki yang diberi nama Keene Atharrazka Adhitya.

Mendapatkan Beberapa Penghargaan

Selama perjalanan karirnya, Citra Kirana telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi, termasuk menjadi Pemenang Aktris Terfavorit dalam Indonesia Kids Choice Awards tahun 2013 dan 2015, serta beberapa penghargaan lainnya.

Apakah Citra Kirana Hamil Anak Ke 2?

"Belum (hamil). Jika ada kabar baik, pasti akan saya bagikan, tapi memang belum," ujarnya. Citra Kirana menyatakan bahwa dia sedang menikmati fase mengawasi perkembangan anak-anak sambil menjalankan bisnis.

Apakah Citra Kirana Mempunyai Anak?

Setelah satu tahun pernikahan, Citra Kirana dan Rezky disambut dengan kehadiran anak pertama mereka yang diberi nama Keene Atharrazka pada tanggal 28 Agustus 2020.

Apakah Citra Kirana Blasteran?

Ciki menerima warisan Belanda dari ayahnya, Iwan Siregar, sementara darah Sunda mengalir dari ibunya, Yanny Christina.

Citra Kirana Sakit Apa?

Citra Kirana mengalami mastitis, yang merupakan infeksi pada jaringan payudara. Bahkan, dia harus dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) di rumah sakit.

Berapa Anak Ciki dan Rezky Aditya?

Citra Kirana dan Rezky Aditya menikah pada tahun 2019 dan baru memiliki satu orang anak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading