Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Cracked Lips dengan 3 Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Bagi para perempuan bibir cerah dan smooth adalah impian. Salah satu hal yang menyebalkan bagi setiap perempuan adalah cracked lips atau bibir berkerut. Cracked lips berbeda dengan bibir pecah-pecah karena cracked lips ditandai dengan bibir yang bergaris-garis dan garis ini sangat terlihat ketika kamu memakai lipstick. Selain karena faktor usia, kerutan pada bibir bisa juga muncul karena paparan langsung sinar matahari. Nah, sahabat fimela ga mau kan punya bibir berkerut? Jangan khawatir karena ada tips menghilangkan cracked lips lho! Simak dibawah ini.

1. Gula dan telur

Buat kamu yang mengalami cracked lips, gunakan gula dan telur. Caranya yaitu dengan campurkan gula dan telur untuk digunakan sebagai scrub pada bibir. Aplikasikan scrub tersebut ke bibir lalu gosokan secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa gunakan scrub ini seminggu sekali secara teratur. Namun, jangan dilakukan terlalu sering ya karena selain bisa mempertipis lapisan bibir, bibir kamu juga bisa luka lho!

2. Madu

Kedua, kamu bisa menggunakan maduk jika mengalami cracked lips. Madu punya kandungan yang dapat mengikat zat air. Oleh karena itu, madu baik digunakan untuk melembabkan bibir. Caranya dengan oleskan madu pada bibir setiap malam sebelum tidur. Secara bertahap madu akan membuat cracked lips jadi halus dan cerah.

3. Lidah buaya

Terakhir, yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan cracked lips yaitu lidah buaya. Lidah buaya yang kaya mengandung vitamin E dan antioksidan dapat mengembalikan struktur permukaan bibir yang berkerut. Caranya kamu bisa gunakan getah dari lidah buaya untuk dioleskan pada bibir. Selain melembabkan, lidah buaya juga bisa memberikan efek segar pada bibir kamu.

Well, itu dia beberapa tips menghilangkan cracked lips. Sahabt fimela bisa mencobanya di rumah ya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghilangkan Memar
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Gigi Goyang Pada Orang Dewasa Tanda Masalah Serius