FASHION & STYLE

For Maximum Feminity, Ini 7 Gaya Pakai Korset di 2017

By Wisnu Genu   -   11 Januari 2017

Di era Victorian, memang korset peramping pinggang dan perut, lalu sudah lama juga dimodifikasi jadi belt corset. Sekarang dipopulerkan para fashion influencer dengan gaya lebih kontemporer.

This sprinh, Jangan heran bila melihat banyak yang memakai korset di luar. Baik sebagai lapisan blouse atau dipakai begitu saja. Ya, padu-padanan edgy dan fresh dengan korset yang sudah hadir dengan model yang jauh lebih kontemporer. Bagaimana? Ya, korset yang biasanya kamu pakai pada bagian dalam baju untuk menghasilkan lekuk tubuh yang indah sekarang ini tak lagi dipakai di dalam melainkan di luar.

Mungkin terlihat lucu, tapi beberapa fashion icon dan bintang street style mematahkan pernyataan tersebut. Lihat saja Gigi Hadid memakai korsetnya dengan kaos hitam kebesaran dan celana kulit untuk terlihat edgy atau bisa lihat bagaimana Chiara Ferragni tampil feminin dan romantis dengan korset dengan kombinasi dari bohemian dress motif bunga-bunga. Dan tentu, Kim Kardashian adalah salah satu yang mengawali trend korset ini.

Tak disangka-sangka, korset yang sudah mulai dipakai oleh perempuan dan juga laki-laki sejak akhir abad ke-20 untuk menyempurnakan posisi torso (badan) agar lebih tegap ini bisa jauh lebih modern di tangan para pecinta fashion. Mungkin kamu juga harus tiru beberapa cara pakai seperti bintang street style berikut ini!

Here are some tips to wear corset, 2017 way:

  • Jangan pakai korset dengan riasan wajah yang kelewat manis. Sebaliknya, pilih salah satu aksen yang terlihat agak messy atau un done makeup.
  • Sebagai permulaan, saat ingin mencoba trend ini, coba palet untuk total look yang lebih monokromatis.
  • Pakai korset mu dengan high waisted pants, jeans sangat dianjurkan.
  • perhatikan siluet pakaianmu saat memakai korset. Korset yang cukup press body akan cocok saat dipakai dengan boyfriend jeans, misalnya.
  • Coba aksen tumpuk saat memakai korset: lapisi dengan luaran yang oversized.
  • Pilih korset yang mirip lingerie untuk dipakai di balik oversized jacket atau sweater.
  • Tak perlu tampil over the top saat memakai korset. Keep it simple.

(Photo: whowhatwear)

 image headline: Vogue Australia

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Tidak hanya cantik, semua pakaiannya ramah lingkungan
Karlie Kloss apologizing for cultural appropriation
Perubahan segar terjadi di dua fashion house kenamaan Amerika ini.