Sukses

Fashion

Perlakuan Eksklusif Bagi Si Pengantin Bahkan di Menit-Menit Jelang Momen Istimewa

Jakarta Pekan lalu, fashion designer Didiet Maulana menunjukkan beberapa gaun pengantin dari koleksi SVARNA miliknya. Dengan tema “White Elegance”, pada acara yang berlangsung di kawasan Jakarta Selatan itu pula, Didiet mendemonstrasikan ‘kebiasaannya’ memberikan sentuhan terakhir pada pengantin-pengantin yang menjadi client-nya.

Tentu total look yang ingin dicapai oleh Si Client sudah melewati proses konsultasi dengan Si Pembuat Baju. Tapi, di sini Didiet Menunjukkan – lewat demonstrasi – bahwa menit-menit terakhir menjelang acara istimewa, ia pun akan menyematkan sentuhan-sentuhan terakhir yang akan menyempurnakan penampilan pengantin perempuan. Ia menyelaraskan gaya rambut, dengan aksesori dan keseluruhan look.

“Jarang yang memperhatikan, tapi kesesuaian busana, kain, aksesori, sepatu, riasan, dan tatanan rambut sangat penting. Apalagi, untuk menghasilkan total look yang indah,” cerita Didiet, sambil menambahkan bahwa ia bisa saja terinspirasi dari apa yang ia lihat di pelaminan, atau apapun, dan memberikan finishing touch.

Biasa berkarya dengan kain-kain tradisional, gaun-gaun pengantin yang merupakan koleksi SVARNA by IKAT Indonesia ini pun berakar dari adat dan budaya Indonesia. Mulai kebaya, Baju Kurung khas Sumatera sampai Baju Bodo dari Makassar yang mendapat detail kristal dan permata, pada bahan, aksesori, sepatu, bahkan kerudung.

Interpretasi modern ini membuktikan bahwa inspirasi budaya Nasional, mampu menjadi fashion item bernilai tinggi. Pengolahan ide sangat tidak terbatas. Penggunaan kain-kain tradisional, mengolahnya dengan tepat akan memberikan peluang lebih besar bagi harta tak ternilai ini untuk mendapat tempat di perkembangan kebudayaan modern yang biasanya tak ramah dengan adat istiadat yang bersejarah panjang.

image: IKAT Indonesia

Loading