KAPANLAGI NETWORK
MORE

Diana Rikasari, Ria Miranda, Sasyachi Bintang Media Sosial Terbaik Indonesia 2015

Selasa, 08 Desember 2015 18:00 Oleh: Monica Dian

Dengan membagikan banyak inspirasi pada para followers, blogger dan instagrammer berikut menjadi favorit terbaik di Indonesia.

Kalau biasanya penghargaan diperuntukkan kepada insan-insan di industri hiburan dan fashion, kali ini ada acara penghargaan yang khusus dipersembahkan untuk para social media influencer, yaitu Influence Asia 2015. Acara yang diadakan untuk lingkup Asia ini memberikan penghargaan kepada mereka yang sukses menebarkan pengaruhnya ke khalayak ramai melalui akun media sosialnya.

Influence Asia 2015 yang diselenggarakan di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre pada 7 Desember lalu diselenggarakan oleh Gushcloud, network marketing influencer ternama di Singapura yang merupakan bagian dari digital marketing group terbesar Korea Selatan Yellow Digital Marketing (YDM). Total ada 180 social media influencer yang tersebar di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina yang berhasil masuk sebagai nominator. 

Raisa

Para influencer dari masing-masing negara akan bersaing dalam kategori penghargaan yang terdiri dari YouTube Channel, YouTube Personality, Health and Fitness, Parenting, Food, Lifestyle, Beauty, Fashion, Breakout Influencer, Influencer's Choice Awards, dan The Influencer of the Year Awards. Acara ini pun dimeriahkan oleh bintang-bintang papan atas seperti Jay Park, TaeTiSeo (Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun Girls' Generation), Raisa, dan Redfoo LMFAO.

Dari Indonesia sendiri terpilih nama-nama influencer seperti Diana Rikasari, Tara Amelz, Ria Miranda, Sasyachi, Lizzie Parra, Indah Nada Puspita, Evita Nuh, dan beberapa nama lainnya yang memang sudah dikenal publik dengan konten seru dan kreatif, yang selalu diikuti di jejaring sosial.

Diana Rikasari

Ria Miranda

Diana Rikasari yang masuk dalam kategori fashion dan Ria Miranda pada kategori parenting berhasil membawa pulang trophy. Sedangkan untuk kategori beauty, Sasyachi yang selama ini dikenal dengan makeup ala bintang K-Pop ini berhasil memenangkannya pula. Mereka masing-masing menang di kategori Top Indonesia Influencer untuk Fashion, Beauty, dan Parenting.

Diana yang pada saat acara mengenakan custom made mini dress bergambar unicorn mengaku sangat senang dengan penghargaan yang ia menangkan ini. “Aku senang mengetahui bahwa sekarang influencer bisa lebih diapresiasi sebagai suatu bidang yang serius. Aku juga senang bahwa ‘menjadi diri sendiri' bisa begitu dihargai seperti ini.”

Sasyachi

Hal yang sama pun dirasakan oleh Ria Miranda. Desainer fashion hijab ini mengungkapkan rasa bersyukurnya memenangkan penghargaan Influence Asia 2015 ini di akun Instagram-nya. “Tidak menyangka dengan penghargaan ini tapi kami berhasil menang. This award is very thoughtful for us, yang artinya kami punya tanggung jawab baru untuk membagi informasi sebagai orangtua dimana kami pun mempelajari sambil mempraktekkannya. Gunakan media sosialmu dengan penuh tanggung jawab dan untuk membagi hal-hal positif.”

Berikut daftar lengkap pemenang Influence Asia 2015 dari Indonesia:

Top Lifestyle Influencer Award: Keenan Pearce

Top Fashion Influencer Award: Diana Rikasari

Top Beauty Influencer Award: Sasyachi

Top Health & Fitness Influencer Award: Hendri Take

Top Food Influencer Award: Jiewa Fieri

Top Parenting Influencer Award: Ria Miranda

Top YouTube Personality Award: Rani Ramadhani

Top YouTube Channel Award: Kevin Anggara

Breakout Influencer Award: Clarine Clay

Influencer of the Year: Keenan Pearce

Keenan Pearce

Dengan adanya penghargaan seperti ini tentunya kita jadi semakin termotivasi untuk membagi hal-hal bermanfaat melalui media sosial ya, Fimelova. Nggak curhat melulu, atau bahkan menyebar informasi yang nggak benar (Big No, No!). Selamat sekali lagi untuk para pemenang Influence Asia 2015 di setiap kategori!

Komentar Anda
Keep going