Sukses

Fashion

WHO’S WHO: Peter Pilotto, Fashion’s Latest ‘It’ Guys

peterMusim semi dan musim panas yang cerah, penuh karakter, penuh warna diprediksikan oleh label Peter Pilotto di London Fashion Week lalu. Dengan sedikit sentuhan budaya India di desain Spring Summer 2013 mereka, label Peter Pilotto hanya butuh lima tahun untuk mencuri perhatian publik.

Label Peter Pilotto digawangi oleh Peter Pilotto dan Christopher De Vos. Peter lebih fokus di pemilihan tekstil dan print, Christopher berkonsentrasi pada siluet rancangan dan aplikasi drape yang lebih arsitektural. Dua pribadi kreatif ini bertemu di Antwerp Royal Academy of Fine Arts, Belgia, di tahun 2000. Duo designer ini melakukan pendekatan pada nilai elegan dengan memadukan perspektif modern dan klasik. Print yang tidak biasa selalu ditemukan Dalam rancangan-rancangan mereka, berpadu dengan bentuk-bentuk yang seakan terpahat lembut.

des

Selalu bermain dengan tekstur dan warna yang kaya, Peter Pilotto dan Christopher De Vos adalah peraih Shortlisted British Fashion Council/Vogue Designer Fashion Fund tahun ini. Sebelumnya keduanya juga meraih British Fashion Council’s Emerging Talent Award  di tahun 2009, serta New Generation sponsorship di mana mereka didukung oleh Topshop selama empat musim.

Mereka juga pernah bekerjasama dengan label Kipling untuk merancang koleksi Autumn/Winter di tahun 2010 lalu. Dalam sebuah wawancara keduanya mengaku bahwa perbedaan mereka disatukan oleh taste yang sama akan fashion. De Vos bergabung agak sedikit kemudian, setelah label Peter Pilotto sendiri sudah berdiri.

“Kami selalu mencari cara baru dan ‘aneh’ untuk mengekspresikan dan menggabungkan warna,” jelas De Vos – kami kutip dari NET-A-PORTER.COM. “Salah satu koleksi awal kami menggunakan gambar-gambar mikroskopik dari kupu-kupu, yang ternyata kemudian menjadi gambar yang sangat kaya. Dibantu dengan teknologi digital sekarang ini kami bisa bermain-main dengan desain semau kami,” sambung Peter.

Kecintaan kedua designer ini pada alam dan perpaduan warna memang tak perlu disangkal lagi. Tiap perjalanan yang keduanya jalani menjadi inspirasi untuk koleksi mereka berikutnya. Seperti koleksi Spring Summer 2013 yang terinspirasi dari perjalanan mereka ke Kalkuta, India. Mundur ke belakang, koleksi Spring Summer mereka yang juga penuh ledakan warna terinspirasi dari banyak hal yang mereka temukan di Jepang dan Cina. 

mich

Tentunya popularitas mereka semakin meningkat setelah desain-desain mereka banyak dipakai oleh selebriti sekelas Kate Bosworth, Rihanna, sampai Sienna Miller. Tapi salah satu yang paling istimewa tentunya saat desain Autumn/ Winter 2010 mereka dikenakan oleh First Lady Michelle Obama di salah satu acara. “A real contemporary look,” jelas Peter dan De Vos  tentang pilihan dan padu padan Michelle pada gaun mereka seperti yang kami kutip dari Vogue.com

Dubbed the latest ‘it’ guys in fashion, duo desainer ini menjadi sebagian kecil dari golongan perancang muda yang berpusat di Inggris yang membawa perspektif global. Beberapa editor fashion terkemuka dunia juga menyukai rancangan keduanya yang dianggap membawa fashion modern ke arah yang lebih revolusioner dan lebih segar.

 

 

 

 

 

 

PLAYLIST VIDEO 29 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Belanja Online dari Skincare Hingga Fashion dengan Banyak Keuntungan untuk Perempuan
Artikel Selanjutnya
ESMOD Jakarta Suguhkan Kolaborasi Seru Antara E-sports dan Dunia Fashion