Sukses

Fashion

Exclusive: Wawancara FIMELA dan Liu Wen Menyambut Imlek 2016

Jakarta FIMELA: Hi, Liu Wen, saat sedang merayakan Imlek, bagian mana yang paling kamu suka?

Liu Wen: Makan bersama adalah bagian terbaik saat perayaan Imlek. Khususnya saat mempersiapkan semua perlengkapan makan malam Imlek bersama-sama keluarga. Itu yang paling membahagiakan untuk saya.

 

FIMELA: Item favoritmu di koleksi Chinese New Year H&M tahun ini yang mana?

Liu Wen: Banyak yang saya suka dari koleksi Chinese New Year 2016 ini, tapi saya paling suka floral flare dress dalam warna merah yang meriah. Gaun ini rasanya melampaui batasan-batasan tradisional untuk sebuah pakaian yang pantas dipakai di sebuah perayaan. Gayanya feminin, fashion-forward, dan sebenarnya bisa dipakai sepanjang tahun.

 

FIMELA: Saat sedang merayakan Imlek, fashion item yang nggak boleh kamu lupakan apa saja?

Liu Wen: Imlek adalah momen yang menggembirakan, di mana kita menghormati simbol-simbol tradisional dan bisa dress up untuk merayakannya. Memakai warna merah diwajibkan untuk Festival musim semi, tapi gayanya juga harus bisa memadukan aksen-aksen modern, playful, dan menunjukkan sentuhan elemen Timur. Misalnya, sepasang anting surai bergaya oriental yang bisa dipakai dengan gaya effortless. Hasilnya, gaya yang lebih dinamis untuk merayakan Imlek.

 

FIMELA: Kamu membawa begitu banyak perasaan sewaktu shooting reality show bersama Siwon; apakah ini menjadi semacam persiapan untukmu memasuki dunia seni peran?

Liu Wen: Meski aku selalu menantang diri sendiri untuk mencoba sesuatu di luar modeling, rasanya kemampuan untuk menunjukkan begitu banyak emosi bukanlah satu-satunya syarat yang dibutuhkan untuk memasuki dunia seni peran; acting dan modeling memiliki perbedaan yang sangat besar. Tapi, bila ada kesempatan aku ingin sekali mencoba berakting.

 

FIMELA: Kita jarang melihatmu di runway beberapa musim terakhir, apakah ini karena kamu ingin fokus di acting?

Liu Wen: Dulu aku selalu berpikir kasihan juga ya model yang jarang terlihat di runway, padahal mereka sebenarnya punya penampilan yang oke. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, kalau mereka terus muncul di runway, mereka nggak akan member kesempatan buat yang lain untuk merasakan runway. Saat karier seseorang terus berkembang, maka fokusnya akan terus berubah seiring waktu. Saat ini, aku ingin fokus dengan apa yang aku lakukan, dan rasanya aku sudah melakukan hal yang benar.

*Terima kasih untuk H&M atas kesempatan wawancara ini

What's On Fimela
Loading