KAPANLAGI NETWORK
MORE

Denny Wirawan Spring Summer 2017: Kelana

Jumat, 05 Mei 2017 14:30 Oleh: Stanley Dirgapradja

Perjalanan ke beberapa daerah di tanah air, nampak terangkum di koleksi terbaru sang designer kenamaan yang ia beri tajuk “Kelana.”

Dalam rentangan ribuan pulau, tak heran bila dibutuhkan sebuah perjalanan (kelana) untuk menyerap inspirasi tak terbatas, segala khasanah dan keindahan alam juga budaya Indonesia. Kali ini, Denny menemukan inspirasinya dari motif-motif wastra Indonesia, laut, matahari, dan semangat kebebasan di musim panas.

Menggunakan teknik digital print, motif-motif wastra Indonesia seperti bunga, burung lokcan yang identik dengan nuansa peranakan, motif songket Bali, geringsing, dan ikat, berpadu dengan motif garis dan geometris lainnya di atas material seperti sifon sutera, organza, shantung dan satin. Dikemas dalam siluet-siluet longgar bergaya bohemian dengan aksen kontemporer.

Pilihan cape, jaket, celana, one shoulder dress, blouse feminin bergaya eklektik, sampai gaun-gaun malam mewah terlihat di koleksi ini. Tapi tak hanya pakaian perempuan, Denny juga menghadirkan beberapa look untuk para laki-laki dengan kekhasan rancang yang sama. Palet warna bergerak dari monokromatik yang mewah, ke merah dan orange yang nampak menjadi satu dengan aksen keemasan yang semakin nyata dari pilihan aksesori pelengkap rilisan Tulola Design dan deretan alas kaki berupa sandal sampai platform shoes yang sama meriahnya dari Marista.

Pada trunk show yang diadakan di The Dharmawangsa, Jakarta, Denny Wirawan sekali lagi berkolaborasi dengan Bakti Budaya Djarum Foundation yang nampak mempertemukan visi keduanya untuk terus mengolah inspirasi Indonesia menjadi koleksi fashion modern.

 

Komentar Anda
Keep going