Sukses

Fashion

Asia’s Next Top Model Cycle 5 Episode 4: Layla Akhirnya Tersingkir

Jakarta
 

A post shared by Asia's Next Top Model (@asntm) on

Belasan perempuan muda tinggal serumah, semuanya model dan cantik, tentu yang terbayang adalah semua kehebohan, juga malam-malam larut diisi sesi curhat. Sesuatu yang bisa dimaklumi di kehidupan normal, tapi ternyata tidak di rumah model Asia’s Next Top Model Cycle terbaru. Sebagian menikmati waktunya di rumah model, sebagian dengan serius berkompetisi.

Seperti Tu, wakil Vietnam yang sudah 2 kali pingsan saat melakukan tantangan. Dengan pertimbangan kondisi kesehatan, dan perhatian sesama model lainya, Tu yang merupakan salah satu unggulan di musim ini nampak cukup serius menjalani hari-harinya di model’s house. Karena ia datang untuk berkompetisi, membawa nama Vietnam di pundaknya, dan ia ingin menang. Sikap yang bentrok dengan pembawaan Clara, wakil Indonesia, yang menurut Tu gemar tidur larut sehingga tak fokus untuk beristirahat.

Our say, syuting yang biasanya sangat melelahkan tentu butuh stamina besar. Dan sebagai kontestan dengan kondisi fisik yang lemah nggak salah bila Tu ingin fokus dengan istirahatnya. But you know, when you’re too tired filming, bisa merasa bosan, hanging out hingga larut with your girlfriends could do some good juga. Asal nggak keseringan. Another drama that is linked to Clara, yet again.

Out of nowhere, muncul sub-story baru dimana diperlihatkan bahwa Nametha dari Singapura juga tak menyukai tabiat Clara. Lalu, keduanya disatukan dalam kelompok yang sama untuk melakukan semua tantangan di musim ini. Tentu saja, kondisi ini menciptakan intrik menarik bagi penonton. Dengan belasan peserta, rasanya tak heran bila para penonton juga mulai menentukan kepada siapa mereka memberikan dukungan atau berpihak.

Di episode ini ada 2 tantangan. Yang pertama adalah tantangan selfie dengan tema I woke up like this, yang dimenangkan oleh Veronika, salah satu wakil Indonesia. Tantangan ini dipandu oleh blogger terkenal Singapura, Andrea Chong yang punya 250.000 pengikut di Instagram and definitely knows best bagaimana menciptakan money shots untuk media sosialnya.

Tantangan kedua, foto dalam group yang dilakukan dalam bis. Setiap peserta mengenakan outfit yang cukup glam dan sexy, juga dengan gaya rambut dan aksesori pelengkap yang fierce.

Seperti biasa, Cindy dari Singapura berjuang untuk mengeluarkan sisi dingin dan seriusnya (sampai Yu Tsai yang episode ini menjadi fotografer harus membentaknya). Alicia dari Malaysia dianjurkan untuk justru mengolah kekurangannya (ia merasa pinggulnya terlalu lebar) demi menciptakan foto yang oke. Maureen yang dianggap bertahan sejauh ini karena wajah cantiknya saja, justru bisa memperlihatkan sesuatu yang baru minggu ini. Clara dianggap punya kelewat banyak energi, tapi masih bermasalah untuk menyalurkannya dengan benar.

Foto terbaik minggu ini dimenangkan oleh Tu yang nampak tahu betul apa yang harus ia lakukan di set. Seperti yang sudah kami tulis sebelumnya, Tu bisa menjadi kuda hitam di musim ini. Dan Vietnam selama musim-musim sebelumnya belum pernah memiliki kontestan yang cukup kuat.

Layla yang sebenarnya menjadi salah satu favorit, dengan tinggi badan serta wajah yang high fashion harus tereliminasi karena sikapnya yang pasif. Nampaknya, juri akhirnya menganggap Layla tak terlalu berniat untuk berkompetisi. Tentu tak bisa selamanya semua orang harus bertanya lebih dulu apa yang kita mau, dan mengikuti keinginan kita. But we heard, karier Layla semakin berkembang. Ia bahkan sudah berjalan di London Fashion Week. So, got eliminated not necessarily means everything, right?

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Selalu Tenang, Inilah 5 Cara Mendidik Anak ala Anna Park dan Park Joo Ho The Return of Superman