KAPANLAGI NETWORK
MORE

Gemar Belanja Online, Cek Brand dari Bintang Instagram Singapura Ini

Kamis, 12 Januari 2017 19:00 Oleh: Stanley Dirgapradja

Berbicara dengan perempuan muda yang sukses selalu membawa inspirasi. Kali ini FIMELA bersua dengan Savina Chai, influencer, pekerja media, juga desainer. Who is she?

Savina Chai, social media influencer, pekerja media, desainer, enterpreneur, membawa label clothing-nya, Eight Slate ke Indonesia, lewat platform e-commerce, Love and Flair. Mengaku bekerja sampai 16 jam setiap hari, tentu bukan hal yang mudah untuk mengimbangkan semua peran yang ia lakukan.

Eight Slate, menurut Savina, ia mulai saat masih di bangku kuliah. Fashion, adalah sesuatu yang memang ingin ia lakukan sejak masih kecil. Karena itu, di tahun 2014 saat akun Instagram pribadinya menjadi sibuk dan mencapai puncak popularitas (cek akunnya @savinachaiyj yang didominasi oleh palet monokromatis dengan aksen emas, coklat juga merah yang classy dan jumlah followers hampir 80 ribu), Savina memutuskan mewujudkan mimpinya untuk membuat line sendiri.

Selama ini ia selalu mempromosikan brand orang lain, tapi Savina merasa sudah saatnya ia melakukan apa yang ia benar-benar inginkan. Eight Slate adalah sebuah clothing brand dengan pendekatan yang kontemporer, edgy dalam warna-warna yang lembut, monokromatis (Savina percaya palet ini juga sangat disukai di Indonesia, that's why she brought the line here). Alasan lain, Savina mengamati ia secara rutin mendapat buyers dari Indonesia dan dengan hadir di Indonesia, tentu akan mengurangi hambatan lain – seperti pajak yang begitu tinggi – juga fitting dan pilihan warna – sehingga pelanggan di Indonesia bisa lebih mudah mendapatkan koleksi Eight Slate.

Savina menambahkan, Eight Slate sangat terinspirasi apa pun yang berbau seni: film, fotografi, musik. Itu bisa dilihat bahkan dari feed Instagram clothing line ini. “Love and Flair menyampaikan maksudnya untuk membawa brand saya ke Indonesia. Diskusi yang begitu cepat. Hanya semalam, dan saya setuju. I love to taste the market, here,” cerita Savina saat FIMELA temui di launching koleksi Eight Slate dalam sebuah intimate luncheon akhir tahun lalu bersama beberapa influencer Jakarta. “Indonesia adalah sebuah negara yang luas. Tak heran bila banyak brand ingin ada di sini,” tambahnya.

Meski nampaknya mudah, tapi Savina mengambil langkah yang berisiko. “Saya tak punya rencana cadangan bila brand ini gagal nantinya. Karena itu, saya ingin ini benar-benar berhasil. Saya akan berikan semua upaya saya, karena saya percaya bisnis ini bisa berhasil. Menurut saya, siapapun yang punya rencana cadangan hanya orang yang percaya setengah-setengah dengan apa yang akan mereka lakukan. Bila saya harus memaksa diri sendiri, supaya usaha ini berhasil, that's what I would do. Saya rasa itu semangat enterpreneurship yang saya miliki.”

Termasuk dengan mengembangkan koleksi Eight Slate ke arah selera pasar yang cukup umum, tapi tetap berusaha menawarkan sesuatu yang fashion forward bagi pelanggannya. “Jadi koleksi Eight Slate tidak melulu merefleksikan gaya pribadi saya, atau apa yang akan saya pakai. Saya ingin merangkul orang-orang yang tidak menjadi followers saya di Instagram,” cerita Savina lagi. “We have to make sales, the business should sustain,” lanjutnya.

Tentu, salah satu kepercayaan Savina membawa Eight Slate ke persaingan e-commerce di tanah air salah satunya berasal dari dinamisnya industri fashion di sini. “I love Biyan. I knew Nina Nikicio personally, and wore her stuffs for quite a long time now,” tambah Savina.

Untuk melihat seperti apa koleksi Eight Slate saat dipakai, lihat video fashion berikut yang menampilkan beberapa sosok influencer yang mengenakan Eight Slate dengan gaya pribadi mereka masing-masing. Ada satu untuk semua orang. feminin, edgy, juga klasik sekalipun. Label ini pun menurut Emily Jaury, founder Love and Flair, memiliki price point yang pas. Seseorang yang baru pertama kali bekerja dengan gaji 3 juta per bulan pun masih bisa mendapatkan salah satu item dari Eight Slate ini. Sounds good, right?

Komentar Anda
Keep going