KAPANLAGI NETWORK
MORE

4 Gaya Makeup Paling Ideal untuk Cuaca Panas Indonesia

Senin, 17 Juli 2017 10:00 Oleh: Monica Dian

Cuaca panas tengah bergulir, menawarkan trend makeup yang melibatkan sedikit polesan makeup, warna-warna hangat, dan tabrak warna. Pantas diaplikasikan di Indonesia yang selalu panas.

Di belahan dunia sana sedang musim panas, di Indonesia selalu panas. Tapi kebanyakan trend terlahir di sana. Beruntung, trend makeup nuansa tropis sangat relevan untuk ditiru di iklim tropis seperti Indonesia. Jadi, tampil up to date dengan gaya makeup terkini bisa selalu diaktualisasikan. Dari sejumlah show ternama selama fashion week, berikut gaya makeup yang sedang trend musim panas tahun ini. Yang sudah bertebaran dimana pun, entah itu di jalan maupun terlihat pada wajah para 'It girls'. Simak pula bagaimana makeup artist Katie Jane Hughes mendeskripsikan trend tersebut.

Mata Berwarna Hangat

Jika belakangan lebih banyak melihat produk makeup yang menawarkan shade yang tak jauh dari warna orange dan peach (salah satu produk yang sedang laris saat ini adalah Urban Decay Naked Heat palette), Hughes menerangkan “orange dan warna hangat memang sedang jadi primadona”. Walau terkesan minimalis, shade hangat ini juga dapat menciptakan look grafik meski tanpa eyeliner atau maskara.

Kulit Gurun yang Tak Gersang

Diilhami dari show Dior Cruise 2018, ‘no makeup' makeup look jadi favorit di kala cuaca tengah terik layaknya di gurun. Makeup minimalis selalu paling ideal untuk cuaca panas. Ingin punya kulit effortlessly glowing? Sebum sekaligus makeup yang sedikit luntur akan menciptakan kulit bersinar seperti pakai highlighter. Warna-warna tanah dan orange digunakan untuk raih efek hangat selayaknya usai bernaung di bawah paparan sinar matahari.

Warna Kontras

Gaya makeup Lily Collins di Golden Globes 2017 lalu menghipnotis hampir setiap orang untuk tidak takut memasangkan eyeshadow petal-pink yang lembut dan lipstik merah bold yang seksi sekaligus fun. Bahkan menciptakan gaya makeup yang sophisticated ini tak perlu keahlian khusus. It's kind of perfect when you don't have much time to get your makeup done by makeup artist.

Efek Holografik

Di tengah trend makeup unicorn yang memicu ketenaran rainbow highlighter, terselip favorit baru berupa efek glowing prismatik yang memberi nuansa lebih fun dan futuristik, seperti yang dikatakan Hughes. Yang terbaru dan sedang jadi buah bibir adalah crystal-infused highlighter, yakni highlighter yang mengandung partikel kristal. 100% shining! 

Komentar Anda
Keep going